Nyentrik Demi Tarik Pembeli, Penjual Makanan Pakai Jas hingga Seragam SD

Devi Setya - detikFood Sabtu, 07 Mar 2020 19:00 WIB
penjual makanan nyentrik Foto: istimewa
Jakarta -

Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai strategi marketing dalam menjual makanan. Misalnya berdandan nyentrik agar pembeli tertarik.

Salah satu hal penting yang perlu dilakukan saat berjualan makanan adalah kualitas hidangan. Tapi untuk memancing minat pembeli, ada berbagai cara yang dilakukan. Termasuk berdandan heboh serta nyentrik.

Ada penjual tahu yang mengenakan jas, penjual kue berdandan ala artis hingga penjual jajanan yang mengenakan seragam SD. Berikut beberapa penjual makanan yang punya gaya nyentrik.

1. Penjual mie lidi bergaya orang kantoran

Nyentrik Demi Tarik Pembeli, Penjual Makanan Pakai Jas hingga Seragam SDFoto: istimewa


Tahu jajanan berbentuk mie lidi yang punya rasa pedas asin? Ya, jajanan anak kecil ini umumnya dijajakan di dekat sekolah. Di Pekalongan, ada penjual mie lidi yang gayanya necis mirip pekerja kantoran.

Pria bernama Sutrisno ini berjualan dengan kemeja rapi lengkap dengan dasi yang mengalungi lehernya. Berjualan mie lidi ini menjadi pekerjaan sampingan yang dilakukan setelah ia pulang kerja sebagai buruh pabrik.

Baca juga : Melengking Tajam! Penjual Sarapan Ini Punya Suara Mirip Sirine


2. Penjual tahu pakai jas

Nyentrik Demi Tarik Pembeli, Penjual Makanan Pakai Jas hingga Seragam SDFoto: istimewa


Pria muda bernama Hikam Abdul Manan ini sama sekali tak gengsi ketika menjalani pekerjaan sebagai penjual tahu. Hikam secara 'profesional' menjajakan tahu dengan setelan pakaian yang biasanya dikenakan para bos.

Dengan kemeja, dasi, jas dan sepatu pantofel, Hikam berkeliling menjajakan tahu. Ia juga kadang melengkapi penampilan dengan kacamata hitam. Alhasil ibu-ibu di kawasan Bogor histeris dan memborong tahu dagangan Hikam.

3. Jualan papeda pakai seragam SD

Nyentrik Demi Tarik Pembeli, Penjual Makanan Pakai Jas hingga Seragam SDFoto: istimewa


Seorang ibu bernama Lia punya tampilan nyentrik saat menjajakan jajanan papeda di Pekalongan. Lia yang berusia 29 tahun ini memilih mengenakan seragam SD untuk menarik pelanggannya yang memang kebanyakan anak sekolah.

Lia mengenakan seragam putih dan rok merah khas anak SD. Ia juga melengkapi tampilannya dengan dasi dan tas kecil yang selalu ia bawa di punggungnya. Dengan tampilan nyentrik ini Lia jadi kebanjiran pembeli.

4. Penjual bakso bergaya James Bond

Nyentrik Demi Tarik Pembeli, Penjual Makanan Pakai Jas hingga Seragam SDFoto: istimewa


Pakaian ala James Bond jadi ide bagi pria bernama Rinto Daeng Sitaba. Penjual bakso asli Makassar ini sengaja berdandan unik agar pembeli berdatangan.

Ia selalu mengenakan seragam kebanggaannya berupa celana bahan, jas hitam dan topi hitam. Ide ini muncul karena Rinto mengagumi sosok James Bond. Menurutnya, sejak berpakaian unik orang-orang makin ramai membeli dagangannya.

Baca juga : Dengan Aksi Kocak, 5 Penjual Makanan Ini Tarik Perhatian Pembeli


5. Penjual kue pakai bulu mata anti badai

Nyentrik Demi Tarik Pembeli, Penjual Makanan Pakai Jas hingga Seragam SDFoto: istimewa


Wanita bernama Ie Suan ini tak pernah bosan berdandan ala artis saat mau menjajakan kue dagangan di pasar. Perempuan asal Pontianak ini menjual aneka jajanan dan kue di kawasan ITC Mangga Dua.

Berbeda dengan wanita penjual makanan lain, Ie Suan tak mau kalah dengan Syahrini. Ia berdandan nyentrik sekaligus mengenakan bulu mata anti badai yang super lentik. Ie Suan bahkan melengkapi tampilannya dengan hiasan rambut berbunga besar.



Simak Video "Pedas Nampol Hidangan Sode Udang Khas Kutai"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)