Demi Menarik Pelanggan, Penjual Ketoprak hingga Tahu Ini Pakai Kostum Nyentrik

ADVERTISEMENT

Penjual Makanan Kostum Nyentrik

Demi Menarik Pelanggan, Penjual Ketoprak hingga Tahu Ini Pakai Kostum Nyentrik

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 15:30 WIB
Tukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas Rapi
Foto: Instagram @tahuenjoy99 @gina_angelia
Jakarta -

Penjual makanan belakangan memiliki gaya unik saat berjualan. Demi menarik perhatian pelanggannya, ada sebagian penjual makanan yang memakai kostum nyentrik.

Penjual makanan tentu saja harus menyajikan makanan berkualitas dengan rasa yang enak. Dua unsur itu yang dibutuhkan agar makanan disukai oleh pelanggan.

Namun belakangan, banyak penjual yang menggunakan strategi penjualan unik. Mulai dari menawarkan potongan harga yang tinggi, berpenampilan menarik dengan paras cantik dan tampan, hingga memakai kostum nyentrik.

Penjual makanan berkostum nyentrik ini banyak ditemui di Indonesia. Mereka melakukannya agar menarik perhatian pelanggan, hingga makanan yang ditawarkan bisa ludes dalam waktu singkat.

Baca Juga: Wow! 5 Tempat Makan Ini Diserbu Karena Menu Nasi Telur Gorengnya

ketoprak soneta rhoma iramaketoprak soneta rhoma irama Foto: Devi S. Lestari/detikFood

detikFood pernah menemukan seorang penjual ketoprak di kawasan Bekasi yang menggunakan kostum nyentrik menyerupai 'raja dangdut' Rhoma Irama. Penampilannya terlihat mirip, mulai dari rambutnya hingga pakaian yang dikenakan.

Terkadang, penjual ketoprak ini membawa gitarnya untuk lebih menjiwai karakter Rhoma Irama. Setelah dikulik, alasan penjual ketoprak itu memakai kostum tersebut karena ia adalah penggemarnya.

Tak hanya penjual ketoprak dengan kostum nyentrik, tapi ada juga beberapa penjual makanan yang memakai jas dengan gaya necis. Seperti yang dilakukan penjual tahu keliling di Bogor dan penjual ikan bandeng presto di Bekasi.

Baca Juga: Cicip Kroket 'Sultan' Viral Rp 200 Ribu, Apa Istimewanya?

Bak Orang Kantoran! Tukang Bandeng Presto hingga Tahu Ini Pakai Jas dan DasiBak Orang Kantoran! Tukang Bandeng Presto hingga Tahu Ini Pakai Jas dan Dasi Foto: detikfood/Instagram

Penjual ikan bandeng presto berpakaian jas ini bernama Kevin. Ia mengaku menggunakan jas untuk berjualan karena ingin berpakaian rapi. Karena menggunakan jas, Kevin selalu ditunggu ibu-ibu sekitaran Pondok Gede, Jatimakmur, yang ingin membeli ikan bandeng.

Kostum lain yang banyak digunakan penjual makanan adalah pilot dan tentara. Seperti penjual cimol yang viral beberapa waktu lalu. Ia memakai kostum pilot saat berjualan cimol dengan gerobak sepedanya.

Ada lagi pemilik kantin di ITC Mangga Dua yang kerap tampil nyentrik. Pemiliknya adalah Ie Suan yang kerap dandan 'cetar' dengan bulu mata anti badai dan penampilan rambut yang heboh.

Potret penjual kantin IE Suan di ITC Mangga Dua yang viral karena dandanannyaPotret penjual kantin IE Suan di ITC Mangga Dua yang viral karena dandanannya Foto: Instagram olivta_analog

Masih banyak lagi penjual makanan dengan kostum nyentrik yang akan dibahas. Seperti menggunakan kostum Spiderman hingga kucing yang menggemaskan. Kalau tak ingin ketinggalan ulasan 'Penjual Makanan Kostum Nyentrik', pantau terus detikFood ya!

Baca Juga: Jual Ikan Bandeng Pakai Jas, Kevin Mengaku Banyak Fans



Simak Video "Bikin Laper: Jalan-jalan ke Thailand, Nikmati Kuliner Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT