ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Wow! 5 Tempat Makan Ini Diserbu Karena Menu Nasi Telur Gorengnya

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 12:00 WIB
Nasi Telor Sentsoa
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Bermodalkan telur goreng dan nasi putih hangat, lima tempat makan ini viral dan diburu banyak orang. Masing-masing tempat makan punya ciri khas sendiri.

Selain tempat makan dan restoran yang memiliki lebih dari 50 pilihan lauk setiap harinya. Ada juga tempat makan yang menawarkan menu lebih sederhana, seperti nasi putih dengan telur goreng.

Walau sebenarnya menu makanan yang satu ini mudah dibuat, dan bisa disantap di rumah. Tapi cita rasa telur goreng yang enak dan bikin nagih, membuat orang rela antre dan kembali ke tempat makan tersebut untuk mencicipi menu nasi telur ini.

Seperti nasi telur ceplok di Pontianak yang viral beberapa tahun lalu. Lalu ada juga warung nasi telur bebek goreng, yang buka 24 jam dan selalu diantre banyak orang.

Berikut lima tempat makan nasi dengan telur goreng sederhana yang viral dan banyak penggemarnya.

Baca Juga: Jamilo's: Sikat Jon! Nasi Goreng Gerobakan ala Ibnu Jamil yang Mlekoh Bumbunya" selengkapnya


1. Ayong 999

Nasi Telor SentsoaNasi Telor Foto: dok. detikFood

Lewat video Nex Carlos, banyak orang yang mulai tertarik untuk mencicipi nasi telur sederhana di Pontianak ini yang viral berapa tahun lalu. Banyak juga orang-orang yang sengaja datang ke Pontianak, untuk mampir ke restoran Nasi Ayong 999 untuk mencoba racikan nasi telor yang terbilang legendaris ini.

Jauh sebelum terkenal di internet, restoran yang satu ini sudah eksis dan memiliki banyak pelanggan setia di Pontianak sejak dulu. Pertama kali dibuka pada tahun 1996, restoran yang menyajikan menu nasi goreng, kwetiaw, cah toge, hingga nasi telor ini tak pernah sepi.

Di sini Pak Ayong selaku pemiliknya langsung lah yang membuat setiap pesanan makanan. Ciri khas dari nasi telur ini, terdiri dari telor ceplok yang ditambahkan dengan bawang putih cincang yang sudah digoreng. Kemudian agar rasanya lebih enak, ditambahkan dengan kecap khas Pontianak . Lalu ditaruh di atas nasi hangat yang royal. Harganya juga cukup murah, hanya sekitar Rp 10.000 saja untuk satu telur, dan Rp 15.000 untuk dua telur ceplok dengan nasi.

2. Warung Nasi Belek

Ketagihan Nasi Rames Telur Bebek Kuah Semur di Warung Belek yang Murah AbisKetagihan Nasi Rames Telur Bebek Kuah Semur di Warung Belek yang Murah Abis Foto: detikFood

Warung nasi tersembunyi di wilayah Kuningan ini viral di media sosial. Karena menyajikan nasi rames telur bebek yang disiram kuah semur dengan harga murah.

Buka selama 24 jam, Warung Nasi Belek mungkin tampak sederhana bahkan terkesan jadul jika dibandingkan warung nasi dan tempat makan di sekitarnya. Letaknya cukup 'ngumpet', di belakang area Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan. Tempatnya sedikit gelap dan remang-remang.

Menunya juga tidak banyak, hanya telur dadar bebek yang digoreng garing. Kuah semur daging sapi, semur telur bebek, aneka ikan goreng, tempe tepung, sayur kol dan sambal. Harga nasi dengan telur sekitar Rp 10.000 saja lho, meski murah rasanya tetap enak.

3. Warkop Qimpul

Warkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UIWarkop Qimpul: Nasi Telur Dadar Rp 9 Ribu yang Populer Dekat UI Foto: dok. detikFood

Racikan nasi telur dadar di dekat UI ini populer di kalangan anak kos. Dengan Rp 9 ribu, kamu sudah bisa kenyang makan nasi, telur dadar hangat, plus sambal tomat!

Menu ini bisa ditemukan di Warkop Qimpul atau sering disebut juga Tempat Makan Kimpul. Konsepnya seperti warung kopi, namun area makannya cukup besar.

Untuk menunya, Warkop Qimpul paling terkenal dengan racikan Telur Qimpul. Berupa telur dadar garing dan gurih yang disajikan bersama sambal tomat. Harga sajian ini plus nasi, mulai dari Rp 9 ribu saja. Telur dikocok bersama irisan daun bawang, sosis, otak-otak, dan kornet. Lalu pegawai memasukkan tepung sagu, garam, dan penyedap rasa. Meski harganya murah tapi dijamin bikin kangen untuk makan di sini lagi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT