Olahan Telur yang Hits

Sedapnya Nasi Telur Racikan Mamak dengan Topping Kecap dan Kuah Kari

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 05 Okt 2019 08:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Olahan Telur yang Hits
Jakarta - Semenjak nasi telur viral, banyak gerai makanan yang menjual menu serupa. Tapi kalau nasi telur yang satu ini, diberi sentuhan yang berbeda dan menarik.

Hidangan nasi telur ceplok atau dadar yang sederhana ini, awalnya makanan rumahan. Tapi kini berkembang jadi makanan kekinian, yang digemari banyak orang. Salah satu tempat makan nasi telor yang cukup populer ada Nasi Telur Mamak.

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik Nasi Telor Kekinian yang Viral dan Digemari
Sedapnya Nasi Telur Racikan Mamak dengan Topping Kecap dan Kuah KariFoto: dok. detikFood

Nasi Telur Mamak sendiri baru berdiri pada bulan Agustus 2019 lalu, dalam waktu yang cukup singkat, gerai Nasi Telur Mamak mampu membuka sembilan cabang yang tersebar di daerah Jabodetabek. Seperti di Tanjung Duren, Grogol, Bintaro, Pamulang, Blok M, BSD, hingga cabang terbaru yang akan dibuka ada di ITC Kuningan City.

Menu yang ditawarkan memang berfokus pada nasi telur saja. Pilihannya ada Nasi Dadar Spesial (Rp 15.000), Nasi Dadar Kari (Rp 15.000), Nasi Komplit Mamak Kulit Ayam (Rp 19.000), dan Nasi Ceplok Mamak (Rp 9.000). Kalau mau tambah menjadi dua telur, cukup tambah Rp 6.000 saja.
Sedapnya Nasi Telur Racikan Mamak dengan Topping Kecap dan Kuah KariFoto: dok. detikFood
"Ciri khas dari hidangan yang ada di Nasi Telur Mamak ini terletak pada kecap khas, yang berbeda dari produk (nasi telur) lainnya. Lalu juga nasi telur di sini, disajikan dengan pilihan kuah kari atau kuah spesial yang pedas," tutur Fillipe selaku pemilik dari Nasi Telur Mamak ketika dihubungi detikFood (03/10).

Fillipe tertarik untuk membuka Nasi Telur Mamak, karena banyaknya penggemar hidangan telur. Meski serupa, tapi Fillipe sengaja memodifikasi hidangan-hidangan yang ada di Nasi Mamak Telur tentunya tetap dengan harga yang terjangkau.

"Nasi Telur Mamak ini menghadirkan beberapa menu telur yang enak, dengan harga terjangkau dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Pilihan menunya juga tak hanya nasi dan telur, tapi tersedia juga menu kulit ayam goreng, serundeng, kuah, sambal, dan lainnya," sambungnya.
Sedapnya Nasi Telur Racikan Mamak dengan Topping Kecap dan Kuah KariFoto: dok. detikFood

Ada yang unik dari nama Nasi Telur Mamak ini, karena konsep nasi telur ini mengusung konsep #bekaldarimamak. Di mana Fillipe berusaha untuk menghadirkan makanan rumahan yang steril, praktis, dan murah.

Sementara untuk bahan-bahan yang digunakan dalam nasi telur ini cukup beragam. Fillipe menjelaskan bahwa untuk menu telur ceploknya, mereka menggunakan tambahan bawang putih dan dua kecap spesial racikan 'Mamak'.
Sedapnya Nasi Telur Racikan Mamak dengan Topping Kecap dan Kuah KariFoto: dok. detikFood

Lalu untuk telur dadarnya diberi tambahan sedikit tepung terigu, dan dimasak menggunakan kompor mawar hingga tekstur telur dadar ini garing dan krispi.

"Sedangkan topping kuah spesial dan kuah kari ini, kami buat menggunakan rempah-rempah pilihan. Seperti kuah kari yang dibuat dari 20 rempah, dari kunyit, lengkuas, sirih, dan rempah lainnya," jelasnya.

Agar rasanya lebih enak, setiap menu di Nasi Telur Mamak disajikan dengan serundeng kelapa yang gurih. Serundeng ini melapisi bagian atas nasi putih, sebelum telur diletakkan di atas sana dan disiram dengan kuah.

Fillipe menuturkan bahwa dari cabang-cabang yang ada, rata-rata per harinya mereka mampu menjual 90-100 porsi.
Sedapnya Nasi Telur Racikan Mamak dengan Topping Kecap dan Kuah KariFoto: dok. detikFood

"Sesuai dengan visi misi Nasi Telur Mamak, kami memiliki tujuan untuk membuka gerai ini sampai ke seluruh pelosok Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan sistem franchise dengan harga yang terjangkau, praktis, dan tak ribet," pungkas Fillipe.

Bagi yang tertarik untuk mencoba menu-menu Nasi Telur Mamak, bisa datang langsung ke gerainya. Atau bisa memesannya via aplikasi ojek online.

Baca Juga: Ini Talua Barendo, Telur Dadar Gaya Minang yang Keriting Gurih

Simak Video "Variasi Nasi Ceplok dan Dadar Kuah Spesial ala Nasi Mamak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)
FOKUS BERITA Olahan Telur yang Hits