Gegara Salah Antar, 5 Orang Ini Tega Lahap Makanan hingga Bayar Denda

ADVERTISEMENT

Gegara Salah Antar, 5 Orang Ini Tega Lahap Makanan hingga Bayar Denda

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 08 Des 2022 18:00 WIB
Gegara Tip Kecil, Pengantar Makanan Beri Surat Peringatan Pada Pelanggan
Foto: Getty Images/iStockphoto/m-gucci
Jakarta -

Mengantarkan pesanan makanan harus dilakukan dengan teliti agar tepat sampai tujuan. Jika terjadi kesalahan seperti beberapa kasus ini dijamin akan rugi besar!

Memesan makanan secara online untuk diantarkan ke rumah memang menjadi solusi yang paling praktis dan sederhana. Tetapi pastikan jika makanan yang dipesan benar-benar sampai sesuai alamat pengiriman.

Bagi para pengantar makanan juga harus selalu fokus pada pelayanan yang diberikan kepada pelanggan. Beberapa kejadian tentang kesalahan mengantar pesanan makanan ini pernah terjadi dan berujung menimbulkan kerugian.

Salah satu orang yang mengaku pernah menerima pesanan makanan yang salah alamat bahkan tega melahap habis makanan yang tak bertuan ini. Ada juga restoran yang harus membayar denda hingga Rp 3,7 juta akibat salah alamat.

Berikut ini 5 kejadian salah antar makanan yang merugikan:

Terima Makanan Salah Kirim, Pria Ini Malah Menyantap HabisTerima Makanan Salah Kirim, Pria Ini Malah Menyantap Habis Foto: TikTok

1. Menghabiskan makanan 'nyasar'

Pria bernama Adrian Peru mengaku rumahnya disambangi oleh pengemudi antar makanan dari perusahaan DoorDash. Padahal dirinya tidak memesan makanan apapun. Makanan tersebut bahkan diterima dalam kondisi tersegel dan masih sangat baik.

"Saya tidak pesan makanan apa-apa. Tapi saya yakin makanan ini baru diantarkan, karena minumannya masih ada es batu di dalamnya. Tapi saya lihat sih, tetangga saya berdiri di pinggir jalan. Cuma saya tidak tahu apakah mereka menunggu makanan ini, atau hanya sedang berdiri di luar saja," kata Adrian sambil membawa masuk pesanan makanan salah kirim itu.

Tergoda dengan sayap ayam yang ada di dalam pesanan tu, Adrian lantas melahap habis kiriman makanan yang tak bertuan tersebut. Melihat videonya, banyak netizen yang mempercayai bahwa pesanan itu milik tetangganya yang sudah menunggu lama.

2. Restoran didenda Rp 3,7 juta

Sebuah keluarga pelaku vegetarian mendadak menerima pesanan salah alamat. Keluarga ini awalnya memesan Matar Paneer atau hidangan kari dengan isian kacang polong dan rempah khas India dari restoran bernama Jiwaji Club.

Setelah menunggu beberapa saat pintu rumahnya diketuk oleh seorang pengantar makanan yang disambut hangat oleh keluarga yang mulai lapar. Tetapi setelah membuka makanan yang diterimanya mereka justru mendapatkan kari ayam yang tak bisa dikonsumsi oleh satupun anggota keluarga di sana.

Akhirnya keluarga ini mengisi petisi pada forum konsumen. Tak disangka ribuan orang mendukung keluarga tersebut dan memberi hukuman kepada restoran terkait untuk membayar denda senilai Rp 3,7 juta.

Kejadian salah antar makanan lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT