Tren Makan Ayam Goreng Dicelup ke Milkshake Ini Picu Perdebatan

ADVERTISEMENT

Tren Makan Ayam Goreng Dicelup ke Milkshake Ini Picu Perdebatan

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 06 Des 2022 14:00 WIB
Tren Makan Ayam Goreng Dicelup ke Milkshake Ini Picu Perdebatan
Foto: Twitter @mos_burger
Jakarta -

Muncul lagi perdebatan antar netizen perihal tren makan terbaru. Tren makan yang belum lama hadir ini menyarankan untuk mencelupkan ayam goreng ke dalam milkshake!

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak orang mengkreasikan makanan mereka dengan tambahan bahan-bahan unik. Adapun mereka yang mencoba mengkombinasikan satu makanan dengan makanan lain.

Contohnya kentang goreng dengan es krim, telur bumbu pesto, makan bibimbap sebaskom, hingga yang baru-baru ini muncul yaitu makan ayam goreng dicelup ke milkshake.

Biasanya ayam goreng renyah dimakan bersamaan dengan saus, sambal, ataupun bumbu yang pedas gurih. Tetapi tidak dengan tren makan yang dicetuskan oleh salah satu restoran cepat saji asal Jepang ini.

Melansir soranews24.com (01/12), Mos Burger yang merupakan salah satu restoran cepat saji asal Jepang telah memicu perdebatan netizen setelah mengunggah foto yang menunjukkan cara makan ayam goreng berbeda.

Mos Burger sebenarnya restoran yang menyajikan burger lezat. Terlepas dari menu burger, mereka rupanya juga dikenal membuat ayam goreng yang nikmat.

Tren Makan Ayam Goreng Dicelup ke Milkshake Ini Picu PerdebatanMos Burger menjadi salah satu restoran burger yang cukup terkenal di Jepang. Foto: soranews24.com

Belum lama, akun Twitter resmi @mos_burger mengunggah cuitan yang merekomendasikan untuk mencelupkan ayam goreng mereka bukan ke dalam saus tomat atau mustard, melainkan mencelupkannya langsung ke atas segelas milkshake!

Tren Makan Ayam Goreng Dicelup ke Milkshake Ini Picu PerdebatanUnggahan cuitan Mos Burger yang menunjukkan tren makan ayam goreng terbaru. Foto: Twitter @mos_burger

Mungkin kentang goreng yang dicocol dengan es krim sudah biasa, tetapi konsep ayam goreng yang dicelupkan ke dalam milkshake dianggap suatu hal yang baru.

Tren makan yang menggabungkan menu Mos Chicken dengan Vanilla Mos Shakes datang langsung dari Mos Burger . Mereka juga mengungkap bahwa kombinasi ini benar-benar menghasilkan rasa yang lebih baik.

Meskipun menu-menu di restoran cepat saji tersebut memang dikenal punya kualitas tinggi dengan rasa yang lezat, tetapi banyak penggemar maupun masyarakat umum yang ternyata cukup sulit menerima saran makan seperti ini.

Sejak (29/11), unggahan foto yang telah mendapatkan lebih dari 43 ribu penyuka (likes) ini telah mengundang perdebatan antar netizen, dengan sebagian dari mereka tertarik untuk mencoba, sementara sebagiannya lagi justru tak habis pikir dengan ide ini.

Beberapa netizen menganggap bahwa kombinasi itu bukannya mendatangkan sensasi makan baru yang dapat dinikmati, melainkan mendatangkan bencana.

Tren Makan Ayam Goreng Dicelup ke Milkshake Ini Picu PerdebatanAyam goreng akan dimasukkan ke dalam gelas milkshake rasa vanilla. Kira-kira rasanya seperti apa ya? Foto: Twitter @mos_burger

"Jadi apakah ini minuman shake dengan ayam goreng berbumbu yang seharusnya punya rasa enak, atau minuman shake yang ditambah dengan minyak ayam di dalamnya?" sindir netizen tersebut.

Adapun netizen yang cukup terkejut dengan mengungkap, "Ehh? Saya mengerti dengan tren makan kentang goreng, tetapi tidak bisa terpikirkan jika ayam goreng."

Sementara sebagian netizen lain terlihat semangat dan penasaran dengan cara makan ini. Salah satu netizen berkomentar, "Ini sama dengan peraturan makan tonkatsu parfait, itu enak."

"Saya melihat banyak orang tidak setuju dengan ini, tetapi saya rasa kombinasi antara asin dan manis, krispi dan creamy, panas dan dingin bisa menghadirkan hasil yang lezat," bela netizen lain.

Meskipun tren makan seperti ini cepat datang dan pergi, namun tak sedikit yang tetap mencobanya demi menghilangkan rasa penasaran mereka.



Simak Video "Goat Milkshake, Olahan Susu Kambing Segar dan Tak Amis"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT