Demi Beli Rumah Rp 2 M, Pria Ini Rela Hanya Makan Nasi Pakai Garam

ADVERTISEMENT

Demi Beli Rumah Rp 2 M, Pria Ini Rela Hanya Makan Nasi Pakai Garam

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 04 Des 2022 18:00 WIB
Pria hemat makan nasi dan garam demi beli rumah
Foto: TikTok @pokchek906
Jakarta -

Demi bisa beli rumah sendiri, pekerja di Malaysia ini rela makan nasi dan garam. Dari hasil tabungannya ia berhasil membeli rumah seharga Rp 2 miliar.

Biaya hidup yang semakin tinggi membuat beberapa orang mengubah gaya hidupnya menjadi lebih hemat. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Bangladesh ini.

Kisahnya viral usai dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @pokchek906. Dalam video TikTok tersebut, ia memperlihatkan temannya yang sedang menikmati makanan.

Makanannya jauh dari kata mewah, hanya nasi yang diberi lauk bawang bombay, cabai dan garam. Ternyata, ada kisah mengharukan di balik menu makanannya tersebut.

Baca Juga: Haru! Ayah Rela Makan Nasi Saja Demi Sisihkan Ayam untuk Keluarga

Pria hemat makan nasi dan garam demi beli rumahPria hemat makan nasi dan garam demi beli rumah Foto: TikTok @pokchek906

Pria tersebut adalah seorang imigran dari Bangladesh. Ia telah bekerja di Malaysia selama 19 tahun. Ia pun memiliki mimpi, yakni ingin membeli rumah di negaranya sendiri.

Karenanya ia berhemat dari hasil gajinya dengan memilih makanan yang murah meriah. Seperti yang terlihat di dalam video, ia makan dengan nasi yang disajikan di atas piring lebar.

Kemudian, ia menambahkan beberapa potong bawang bombay, cabai, sedikit kuah dan tak lupa taburan garam. Meski terlihat sangat sederhana, tetapi ia sangat menikmati makanannya tersebut.

Selama bekerja, gaji per bulannya sekitar Rp 19.4 juta. Kemudian ia hanya menggunakan Rp 1.054.905 untuk kebutuhan pribadi, seperti yang dikutip dari mStar Online (02/12/22)

Baca Juga: Demi Makan di Resto India, Pasangan Ini Rela Tempuh Jarak 205 Km

Pria hemat makan nasi dan garam demi beli rumahPria hemat makan nasi dan garam demi beli rumah dan berhasil memberi seharga Rp 2 M. Foto: TikTok @pokchek906

Jadi, sisanya sekitar Rp 18.2 juta tersebut dikirimkan ke keluarganya di Bangladesh untuk membeli rumah. Untuk tempat tinggalnya di Malaysia, ia sudah ditanggung oleh perusahaannya.

Dari hasil kerjanya selama 19 tahun di Malaysia, pria tersebut telah berhasil mengumpulkan Rp 2,8 miliar yang kemudian digunakan untuk membeli rumah di negaranya sendiri.

Video tersebut menjadi viral dan menuai banyak komentar dari netizen. Ada yang salut, dan ada pula yang khawatir dengan kesehatannya jika ia terus memakan nasi dan garam.

"Salut sama perjuangannya, dia bisa beli rumah sendiri," tulis netizen.

"Salut sih, tapi jadi khawatir juga sama kesehatannya. Mungkin sekali-kali gak papa mau makan enak," tulis netizen lainnya.

Kejadian serupa juga pernah dialami oleh beberapa orang. Salah satunya seorang wanita di China. Ia berhemat selama kurang lebih 16 tahun dengan mematok uang makan Rp 26.700 per hari.

Dengan harga itu, biasanya ia membeli udon yang dicampur dengan sayuran. Dari hasil berhematnya tersebut ia berhasil membeli tiga rumah.

Baca Juga: Demi Hemat Rp 1,8 Juta per Minggu, Keluarga Ini Rela Cari Makan di Hutan



Simak Video "Melihat Aneka Ikan di Pasar Flamboyan Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT