ADVERTISEMENT

Demi Makan di Resto India, Pasangan Ini Rela Tempuh Jarak 205 Km

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 24 Nov 2022 10:30 WIB
makanan india
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pasangan dari daerah Midlands, Inggris ini jadi sorotan setelah rela menempuh jarak jauh demi mencoba restoran India yang ada di daerah lain. Begini kisahnya.

Banyak restoran atau rumah makan yang terkenal dengan kelezatan menunya, hanya buka di satu lokasi saja. Hal ini membuat tidak semua pelanggan, terutama pelanggan yang berasal dari daerah pedalaman bisa mencoba makan di restoran itu.

Namun tak sedikit pelanggan rela melakukan berbagai hal untuk bisa mengobati rasa penasaran terhadap makanan di restoran tersebut. Kejadian seperti ini belum lama dialami oleh sepasang suami istri yang yang tinggal di salah satu daerah di Inggris.

Melansir gazettelive.co.uk (20/11), Cinzia dan suaminya memang punya rencana untuk menyantap makanan di salah satu restoran. Sayangnya, restoran tersebut tidak ada di daerah tempat tinggalnya.

Karena punya keinginan tinggi untuk mencicipi makanan di restoran tersebut, akhirnya Cinzia dan suaminya pun memutuskan untuk melakukan perjalanan. Mereka berangkat dari Middlesbrough dengan tujuan khusus untuk makan di restoran India populer bernama Jamal's Restaurant.

Demi Makan di Resto India, Pasangan Ini Rela Tempuh Jarak 205 KmPasangan itu datang ke Jamal Restaurant demi bisa mencicipi makanan khas India. Seperti ini tampak restorannya. Foto: gazettelive.co.uk / Miriam Goodman

Perjalanan itu tentu tidak dekat. Untuk menyambangi restoran India Jamal's, pasangan ini harus menempuh perjalanan kurang lebih 128 mil atau sekitar 205 kilometer.

Pengalamannya ini juga tidak dibiarkan begitu saja, Cinzia ikut membagikannya dalam situs TripAdvisor. Ia banyak membagikan cerita mengenai Jamal (pemilik restoran), rasa makanan, hingga pengalaman yang didapatkan di restoran tersebut.

Sepertinya Cinzia dan suaminya benar-benar tidak menyesal harus menempuh perjalanan jauh demi bisa makan di restoran India itu.

Saking puasnya, Cinzia meninggalkan komentar dengan mengungkap, "Satu-satunya restoran India yang Anda butuhkan. Suami saya dan saya melakukan perjalanan jauh dari Nottingham hanya untuk makan di sini."

Sebelum banyak orang mencicipi makanan di tempat ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Cinzia mengungkap bahwa Jamal melakukan segala sesuatunya sendiri mulai dari menyiapkan meja, minuman, memasak, hingga melayani. Karenanya, pelanggan tidak bisa berekspektasi lebih untuknya.

Meskipun terlihat sibuk mengurus segala sesuatunya sendiri, tetapi makanan yang dimasak oleh pria ini tetap terbukti enak. "Bahkan bagian terbaiknya, makanan itu semuanya enak! Pastinya akan balik lagi ke tempat ini," ucap Cinzai.

Demi Makan di Resto India, Pasangan Ini Rela Tempuh Jarak 205 KmInilah pemilik restoran tersebut. Jamal diketahui mengelola restoran sendirian. Foto: gazettelive.co.uk / Miriam Goodman

Restoran Jamal memang sudah mendapat banyak sekali ulasan positif dari para pelanggan. Bahkan, mereka telah berhasil mendapatkan bintang empat sekaligus beberapa penghargaan.

Tentunya dibutuhkan banyak pengorbanan untuk bisa berhasil hingga sekarang. Banyak pelanggan yang juga mengapresiasi perjuangan pria pemilik restoran ini.

"Baguslah semua penantian terbayarkan. Makanan segar yang luar biasa dan cerita yang unik. ia telah berada disana selama setahun yang areanya sangat sepi, tapi ia menolak untuk menyerah," ucap komentar netizen.



Simak Video "Mencicipi Hidangan Restoran Kanton Peranakan Tertua di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT