Makin Aneh, Kini Muncul Sekte Makan Mie Ayam Pakai Lontong

ADVERTISEMENT

Makin Aneh, Kini Muncul Sekte Makan Mie Ayam Pakai Lontong

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 18 Nov 2022 18:00 WIB
Makin Aneh, Kini Muncul Sekte Makan Mie Ayam Pakai Lontong
Foto: Twitter/Visual
Jakarta -

Setelah makan bubur pakai sedotan, kini muncul sekte makanan terbaru. Makan mie ayam dengan potongan lontong yang bikin netizen terkejut.

Lontong biasanya digunakan untuk makan sate, gado-gado bahkan ketoprak. Tapi di beberapa daerah lontong juga digunakan sebagai teman makan bakso, karena fungsinya sebagai pengganti nasi untuk mengenyangkan.

Tapi makan mie ayam dengan potongan lontong, masih menjadi hal yang asing bagi kebanyakan orang. Meski tak ada aturan khusus, tentang makanan apa saja yang seharusnya tidak dicampur dengan mie ayam.

Baca Juga: Viral! Sekte Makanan Aneh yang Sukses Bikin Emosi" selengkapnya


"Guys kalian kalau makan mie ayam suka tambah lontong ga?" tanya akun sharing @food_fess (18/11). Lengkap dengan foto semangkuk mie ayam, dengan lontong yang dipotong-potong di atasnya.

Makin Aneh, Kini Muncul Sekte Makan Mie Ayam Pakai LontongMakin Aneh, Kini Muncul Sekte Makan Mie Ayam Pakai Lontong Foto: Twitter/Visual

Perpaduan makan ini, disebut sebagai sekte baru makan mie ayam. Tentunya menuai pro dan kontra di kalangan pengguna Twitter lainnya.

"Ya emang gak enak wkwkwkwk. Mie udah karbohidrat, ditambah lontong juga karbo. Itu kalorinya udah berapa sendiri? Makan mie pakai nasi aja udah aneh, ini pake lontong, sekte mana lagi," kritik @90**.

"Kalau pulang ke Jawa, emang penjual bakso pada nyediain lontong di meja. Kalau bakso pake lontong masih pas lihatnya, tapi kalau mie ayam pakai lontong, kayaknya liatnya penuh ya mangkoknya," ungkap @shamp**.

"Sekte mana lagi ini? Apa enaknya dicampur gitu? Gak usah ngadi-ngadi deh," cecar @wt**.

Meski begitu banyak netizen yang bilang bahwa ini adalah yang lumrah terutama di daerah Jawa dan sekitarnya.

"Kalau tinggal di Jawa, enggak aneh emang mie ayam pakai lontong. Lontong taro di meja, jadi ngebebasin yang makan buat pakai lontong apa enggak. Awal aneh pertama kali coba, tapi pas kedua kali enak kok," bela @kyu** .

"Di Jawa Timur, lontong ada di meja (penjual mie ayam). Dan kita sama, mau bakso, mau mie ayam, pakai lontong hahahaha," pungkas @dib**.

Cuitan tentang sekte makan mie ayam pakai lontong ini sudah disukai sebanyak 728 kali. Serta mendapatkan 1,329 komentar.

Sebelumnya beberapa sekte makanan juga buat heboh. Seperti sekte makan nasi pakai teh manis, lalu ada bubur yang disantap pakai sedotan dan plastik, sampai sekte mie instan bumbu tak diaduk.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Muncul Sekte Makan Mie Instan Pakai Bubur" selengkapnya



Simak Video "Unik! Ada Mie Ayam Sapi Pedas di Dekat Stasiun MRT Cipete"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT