Duh! Gegara Kasir Salah Kode, Pelanggan Ini Bayar Timun Rp 15,7 Juta

ADVERTISEMENT

Duh! Gegara Kasir Salah Kode, Pelanggan Ini Bayar Timun Rp 15,7 Juta

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 17:30 WIB
Duh! Gegara Kasir Salah Kode, Pelanggan Ini Bayar Timun Rp 15,7 Juta
Foto: Mashed
Jakarta -

Membeli timun di supermarket, pelanggan ini alami kerugian akibat kasir yang salah memasukkan kode. Uang belasan juta habis untuk membeli timun saja!

Bekerja menjadi seorang kasir di supermarket dibutuhkan keahlian dan ketelitian yang tinggi. Kesalahan kecil yang dilakukan bisa menimbulkan kerugian baik pada pelanggan maupun diri sendiri.

Terlebih ketika memasukkan kode-kode untuk produk tertentu yang harus dilakukan dengan benar dan tepat. Jangan sampai ada pelanggan yang harus menerima kerugian hingga belasan juta seperti kisah yang satu ini.

Berawal ingin membeli kebutuhan makan sehari-hari, seorang netizen TikTok menceritakan kerugian yang diterima dirinya. Ia disuruh membayar timun dengan harga belasan juta rupiah.

TimunSalah input harga timun, kasir ini bikin pelanggan merugi. Foto: Ari Saputra

Mengutip Mashed (29/11) seorang netizen TikTok bercerita tentang pengalaman mencengangkan yang terjadi saat belanja sayuran. Dirinya yang tak teliti, langsung pergi ke mobilnya untuk bergegas pulang.

Tetapi ia baru menyadari bahwa ada yang tak beres dengan tagihan barang belanjaannya karena biayanya tiba-tiba membengkak padahal sudah belanja sesuai dengan catatan yang dibuat. Ternyata ada kesalahan yang dilakukan oleh seorang kasir dan membuat dirinya merugi.

Pada sebuah unggahan singkat, netizen ini memperlihatkan tagihan belanjanya dengan timun sebanyak 593 buah. Ternyata kasir yang melayaninya salah memasukkan kode produk pada bagian jumlah produk.

Pelanggan yang awalnya tak menyadari kesalahan itu disuruh membayar $1000 atau setara dengan Rp 15,7 juta hanya untuk timun saja. Beruntungnya, ia belum pergi dari supermarket dan langsung melayangkan komplain.

Duh! Gegara Kasir Salah Kode, Pelanggan Ini Bayar Timun Rp 15,7 JutaMemasukkan kode produk di tempat yang salah, pelanggan ini membayar Rp 15,7 juta untuk timun. Foto: Mashed

Netizen itu kembali masuk ke dalam supermarket dan meminta untuk bertemu dengan manajer yang bertugas. Membawa bukti tagihan dan belanjaannya, netizen ini menjelaskan kronologi kejadian dengan sangat detail.

Dirinya kemudian harus menunggu beberapa saat agar keluhannya diproses dan diatasi. Sekitar beberapa menit ia mengaku disuruh menunggu untuk pengembalian uang yang dilakukan langsung oleh manajernya.

Tak sia-sia, walaupun harus menunggu ia kembali mendapatkan uangnya senilai Rp 15,7 juta. Netizen ini juga memperingatkan orang lain untuk selalu memeriksa tagihan mereka dengan teliti.

"Jangan sampai kalian mengalami hal yang sama. Ketidak telitian para pembeli seringkali merugikan diri sendiri. Pastikan untuk memeriksa tagihan belanja sebelum keluar supermarket," tulis netizen tersebut.



Simak Video "Icip-icip Dimsum Hotplate Murah di Supermarket Dimsum"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT