Haru! 5 Pengantar Makanan Ini Rela Gendong Anak Sambil Bekerja

ADVERTISEMENT

Haru! 5 Pengantar Makanan Ini Rela Gendong Anak Sambil Bekerja

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 14:00 WIB
Haru! Ojol Ini Jalan Kaki Antar Makanan Sambil Bawa Dua Anaknya
Foto: Says
Jakarta -

Menjadi orang tua tunggal bukan hal yang mudah. Para pengantar makanan ini bahkan sampai harus menggendong bayinya sambil mengantarkan makanan pelanggan.

Bekerja sekaligus menjaga anak di rumah bukanlah hal yang mudah dilakukan secara bersamaan. Mengurus anak dan melakukan pekerjaan memerlukan dua fokus yang berbeda dan sulit jika dilakukan dalam satu waktu.

Tetapi demi bisa menafkahi dan tak membuat anaknya kelaparan, beberapa orang ini mencari akal untuk tidak membiarkan anaknya sendiri. Bekerja sebagai pengantar makanan, ada beberapa pengemudi ojek online (ojol) yang menggendong anaknya dan diajak berkeliling kota mengantar makanan.

Perjuangan para pengantar makanan ini membuat siapapun yang melihatnya terharu. Pemandangan seorang ibu yang bahkan harus berjalan kaki mengantarkan makanan sambil membawa dua anaknya berhasil membuat netizen terenyuh.

Baca juga: Karen's Diner Jakarta Buka Lowongan, Syaratnya Disebut Mirip Stand Up Comedy

Berikut ini 5 kisah haru pengantar makanan yang membawa anaknya sambil bekerja:

Haru! 5 Pengantar Makanan Ini Rela Gendong Anak Sambil BekerjaAnaknya tak ada yang menjaga, ibu ini menggendong bayinya sambil antar makanan. Foto: Malaysia Kini

1. Ojol wanita menggendong anak

Seorang ibu di Malaysia terpaksa menggendong anaknya yang masih kecil untuk diajak mengantar makanan. Dirinya merupakan orang tua tunggal yang berusaha mendapatkan pemasukan untuk keluarga sekaligus menjaga anaknya.

Wanita bernama Azimah Abdul Rahim ini menjalani profesi sebagai pengantar makanan di Malaysia. Fotonya mendadak viral setelah salah satu media lokal membagikan dirinya yang sedang mengantar makanan dengan anak yang mengantuk.

Azimah berharap bahwa berita yang disebarkan dengan fotonya dapat membantu perekonomian keluarganya. Ia juga mengatakan terpaksa memaksa membawa anaknya mengantar makanan karena tak ada yang menjaganya jika ia pergi mengantar makanan.

2. Ayah ajak anaknya antar makanan

Kehidupan yang sulit membuat seorang ayah asal Penang, Malaysia harus menggendong ananya kemana pun. Termasuk ketika dirinya menjalankan profesi sebagai pengantar makanan yang berkeliling kota seharian penuh.

Menggunakan sebuah motor, pria ini memasang kotak penyimpanan makanan di bagian belakang, menggendong anaknya di depan tubuhnya dan rak khusus untuk meletakkan botol susu anaknya di bagian depan. Pria bernama Razwan ini diviralkan oleh salah satu pelanggan yang terharu melihat perjuannya.

Razwan mengatakan bahwa anaknya sangat tenang dan pendiam ketika diajak mengantar makanan. Profesinya ini hanya memberikan pendapatan sebesar Rp 1,3 juta yang belum tentu menutupi kebutuhan sehari-hari apalagi untuk menyewa pengasuh anak.

Baca juga: Dianggap Getok Harga, Warung Nasi Ini Diminta Koreksi Harga Menunya

Kisah haru pengantar makanan lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT