Bukan Hanya Warisan, Keluarga Ini Bertengkar Rebutan Resep Kue Legendaris

ADVERTISEMENT

Bukan Hanya Warisan, Keluarga Ini Bertengkar Rebutan Resep Kue Legendaris

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 01 Des 2022 14:30 WIB
Bukan Harta Warisan, Keluarga Ini Bertengkar Rebutan Resep Kue Legendaris
Foto: Bored Panda
Jakarta -

Sebuah keluarga bertengkar setelah neneknya meninggal. Bukan berebut harta warisan, resep legendaris milik sang nenek justru membuat keluarga ini terpecah belah.

Pada suatu keluarga biasanya akan ada salah satu anggota keluarga yang handal memasak. Tetapi kemampuan memasak ini tidak akan didapatkan oleh semua garis keturunannya, hanya beberapa orang tertentu yang akan mendapati kemampuan memasak turun temuran ini.

Seperti seorang wanita yang mengaku sejak kecil sudah senang belajar memasak dan membuat kue dengan neneknya. Ia konon menjadi salah satu anggota keluarga pada generasi cucu yang mendapatkan kemampuan dari neneknya.

Cucunya yang lain hingga paman dan bibinya konon tak banyak yang berhasil mengikuti jejak sang nenek menyajikan kue yang enak. Mencoba peruntungan dengan resep neneknya, tiba-tiba wanita ini mendapat tuduhan dari keluarga setelah neneknya meninggal.

Baca juga: Adem! 5 Rumah Makan Saung Hidden Gem di Tangerang untuk Makan Bareng

Bukan Harta Warisan, Keluarga Ini Bertengkar Rebutan Resep Kue LegendarisSepeninggalnya nenek ini, resep kue miliknya jadi rebutan keluarga. Foto: Bored Panda

Mengutip Bored Panda (29/11) seorang wanita yang menyamarkan identitasnya menyebutkan keluarga besarnya mengalami konflik selama beberapa tahun terakhir. Hal ini lantaran dirinya yang dituduh mengambil keuntungan dari resep peninggalan neneknya.

Wanita ini menceritakan bahwa mendiang neneknya sebelum meninggal adalah seorang pembuat kue yang handal. Tetapi tak banyak anak dan cucunya yang memiliki kemampuan ini. Dirinya menjadi salah satu cucu yang mendapatkan kemampuan turun temurun untuk membuat kue.

Hingga akhirnya neneknya meninggal dunia, wanita ini mengatakan dirinya mulai membuka pesanan kue untuk teman-teman terdekatnya. Ternyata usahanya ini justru dinilai sebagai hal negatif oleh keluarga besarnya.

"Sepupuku, baru saja menemukan bahwa resep nenekku menjadi salah satu menu paling laris di toko kueku. Ia menyebutkan bahwa aku menjual resep legendaris keluarga itu. Ia juga menuduh aku egois karena ingin mengambil keuntungan dari resep tersebut," kata wanita itu.

Bukan Harta Warisan, Keluarga Ini Bertengkar Rebutan Resep Kue LegendarisCucunya berebut resep legendaris yang sukses menjadi resep toko kue. Foto: Bored Panda

Wanita ini suatu hari akhirnya mengajarkan sepupunya untuk membuat kue. Ternyata ia hanya dibuat kesal karena sepupunya tak mau mengikuti resep sesuai dengan takaran dan hanya mengandalkan 'perasaan'.

Ia merasa begitu kesal karena rasanya seperti dirinya hanya dipermainkan untuk mengajari resep neneknya tersebut. Bahkan wanita itu juga sempat marah kepada sepupunya yang ingin meminta resep tersebut tanpa mau belajar membuat kue yang benar.

"Ia meminta aku melimpahkan resep nenek kepadanya. Aku mengatakan tidak, karena peraturannya siapapun anggota keluarga yang menginginkan resep itu harus meminta kepadanya langsung sebelum meninggal," jelas wanita tersebut.

Perdebatan keluarga ini masih terus bergulir hingga bertahun-tahun lamanya. Sampai akhirnya sepupu wanita itu baru merasa puas setelah dipersilahkan membuat salah satu menu andalannya untuk ikut dijual di toko kue miliknya.



Simak Video "Selain Tokoh Kuliner, Mendiang Mbah Carik Juga Jadi Juru Kunci Merapi"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT