Cocok Buat Diet! Indomie Tanpa Mie Ini Tetap Bikin Kenyang

ADVERTISEMENT

Cocok Buat Diet! Indomie Tanpa Mie Ini Tetap Bikin Kenyang

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 30 Nov 2022 13:30 WIB
Cocok Buat Diet! Indomie Tanpa Mie Ini Tetap Bikin Kenyang
Foto: TikTok bellakulutanesia
Jakarta -

Banyak pelaku diet sering kangen makan Indomie. Makanan instan ini bisa dinikmati dalam versi lebih sehat, namun tetap mengenyangkan. Begini tips bikin Indomie untuk diet dari Bella Kuku Tanesia.

Bella Kuku Tanesia adalah seorang konten kreator yang aktif membagikan konten kuliner di media sosial. Selain konten uniknya membeli makanan tanpa makanan utamanya, ia juga sering berbagi tips makan.

Wanita 24 tahun ini tengah dalam program diet. Ia membagikan tips makan Indomie yang lebih sehat dan mengenyangkan. Resep ini mungkin membuat banyak orang bingung karena Bella bikin Indomie tanpa mie!

Cocok Buat Diet! Indomie Tanpa Mie Ini Tetap Bikin KenyangBella Kuku membuat Indomie tanpa mie yang rendah kalori dan mengenyangkan. Foto: TikTok bellakulutanesia

Melalui TikTok @odakun (25/11), Bella mengatakan ia dianjurkan pelatih olahraganya untuk jalani diet intermittent fasting dan konsumsi makanan tinggi protein. Tentunya juga diimbangi dengan aktivitas fisik yang sesuai.

Bella yang tak pernah bisa lepas dari makanan gurih mengandung 'micin' pilih membuat Indomie tanpa mie. "Nah ini rahasia Indomie Ayam Bawang bisa enak banget," kata Bella.

Dalam mangkuk, ia meracik saus Heinz varian Indonesian Gourmet Chili yang menurutnya seperti sambal mangga. "Terus pakein black pepper (bubuk lada) sama harusnya pakai cabe rawit. Tapi karena cabe rawit lagi nggak ada, aku pake bubuk cabe level 50," lanjutnya.

Bella kemudian memasukkan 4 butir telur dan tahu putih sebanyak 100 gram. Hasil perhitungan kalorinya memperkirakan sekitar 471 kkal saja. "Sangat memuaskan untuk kebutuhan micin harian aku," kata Bella soal resep ini. Hanya saja ia hanya makan 1 kuning telur saja dari 4 butir telur yang dipakai.

Cocok Buat Diet! Indomie Tanpa Mie Ini Tetap Bikin KenyangRacikan Indomie diet ala Bella Kuku memakai tahu dan telur rebus. Foto: TikTok bellakulutanesia

Di kolom komentar, banyak netizen memberikan tanggapan atas resep mie instan unik ala Bella ini. Salah satunya menyarankan untuk menambahkan jamur enoki sebagai pengganti mie instan.

"Tambahin jamur enoki ka penganti mie aku sering gini haha," kata netizen itu. "Sama kayak gue (resepnya), gue pakai sayur doang tapi," sahut netizen lain.

"Kasih pokcoy buat ngurangin eneg karena bumbu mie instan yang berasa buatan banget," ujar seorang netizen. "Kalau aku tim mienya diganti sama bihun," kata netizen lain. Nah, apakah kamu tertarik mencoba resep mie instan diet ini?



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT