Berhasil Turun BB 41 Kg, Mantan Atlet Sebut Rahasianya Jalani Diet Ini

ADVERTISEMENT

Berhasil Turun BB 41 Kg, Mantan Atlet Sebut Rahasianya Jalani Diet Ini

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 29 Nov 2022 10:00 WIB
Berhasil Turun BB 41 Kg, Mantan Atlet Sebut Rahasianya Jalani Diet Ini
Foto: Instagram @zackstrength
Jakarta -

Mantan atlet football ini berhasil menurunkan berat badan hingga 41 kilogram karena diet. Ia memilih jenis diet ini yang fokus menambah asupan zat gizi tertentu untuk tubuhnya.

Diet merupakan cara terampuh untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga tubuh agar lebih sehat. Dengan diet konsisten, seseorang bisa turun berat badannya hingga puluhan kilogram. Salah satunya mantan atlet football Amerika ini.

Zack Strength merupakan mantan pemain football Amerika untuk grup USC Trojans yang juga merupakan master dalam komunikasi pemasaran. Ia memiliki media sosial untuk membagikan pengetahuan terkait diet sehat yang telah berhasil ia lakukan, lapor newsweek.com (23/11).

Ada berbagai jenis diet yang bisa dilakukan sesuai dengan kondisi tubuh dan kesehatan masing-masing individu. Namun diet yang dijalani oleh mantan atlet ini cukup menimbulkan perdebatan lantaran pola diet yang masih dipertanyakan baik atau tidaknya.

Terlepas dari hal itu, dalam akun Instagram miliknya @zackstrength, Zack Strength yang saat ini merupakan pelatih kebugaran menjelaskan bahwa diet yang ia lakukan telah membuat berat badannya turun beberapa kilogram namun dengan level energi yang masih stabil sehingga ia tetap bisa berpikir jernih sepanjang hari.

Zack Strength sendiri membagikan foto yang menunjukkan sepiring makanan yang ia makan. Piring-piring tersebut biasanya diisi dengan hidangan seperti daging steak yang dilengkapi dengan mentega dan telur.

Berhasil Turun BB 41 Kg, Mantan Atlet Sebut Rahasianya Jalani Diet IniSeperti ini menu yang biasa dimakan oleh mantan atlet tersebut. Sepiringnya dipenuhi dengan daging steak, mentega, dan telur. Foto: Instagram @zackstrength

Meskipun dalam satu piring terlihat porsi makan Zack sangat besar, terlebih makanan-makanannya tinggi akan lemak, tetapi diet ini lah yang telah membantu menurunkan berat badannya.

Zack pun mengungkap, "Saya merasa lebih baik ketika makan makanan rendah karbohidrat atau diet keto, dan saya sangat suka makanan yang cocok dengan gaya makan ini, sehingga ini merupakan kemenangan untuk saya."

Setelah keluar dari karirnya sebagai atlet football, Zack pun mulai menghindari karbohidrat dan lebih memilih untuk makan makanan seperti steak, telur, mentega, hingga daging bacon.

Dengan pola makannya yang seperti inilah akhirnya pria itu berhasil menurunkan berat sebesar 92 pounds atau sekitar 41 kilogram.

"Saya berhasil menurunkan 92 pounds (41 kilogram) dengan memotong karbohidrat setelah menyelesaikan karir football. Saya sangat terkejut itu benar-benar bisa menurunkan banyak lemak dengan makan steak, telur, mentega, bacon dan banyak kuliner lainnya, " ucap Zack.

Berhasil Turun BB 41 Kg, Mantan Atlet Sebut Rahasianya Jalani Diet IniSelain makanan tinggi lemak, Zack juga mengungkap bahwa ia tetap memakan makanan sehat lainnya seperti sayuran hingga buah-buahan. Foto: Instagram @zackstrength

Dalam menjalankan diet, Zack memperingati banyak orang bahwa ia juga konsumsi makanan sehat lain seperti alpukat, brokoli, kembang kol, kimchi, jamur, dan bayam dengan tetap menerapkan gaya makan rendah karbohidrat.

Melihat unggahan-unggahan foto piring makan Zack, mungkin banyak orang bertanya-tanya dengan menu makannya itu. Zack pun berusaha menjelaskan bahwa biasanya ia makan dua sampai tiga kali sehari.

Adapun menu dan urutan makanan yang biasa ia lakukan. Dimulai dari sarapan steak dan telur. Dilanjut dengan makan siang keju cottage dan makan malam salmon, alpukat atau beberapa sayuran cruciferous, serta kefir.

Meskipun cara diet ini berhasil membuatnya turun puluhan kilogram, tetapi cara dietnya telah menimbulkan banyak perdebatan di antara netizen. Banyak netizen menganggap diet yang dilakukannya mungkin tidak baik dilakukan semua orang.

Salah satu netizen mengungkap, "Kolesterol tinggi bisa mengarah terhadap penyakit dada, serangan jantung, dan stroke. Kolesterol harus di moderasi untuk mendukung diet sehat."

Dalam menanggapi komentar netizen, Zack pun merespon dengan menjelaskan bahwa diet tinggi lemaknya tidak akan baik dikonsumsi oleh mereka yang masih makan karbohidrat dalam jumlah banyak. Beda dengan Zack yang memilih untuk konsumsi lebih sedikit karbohidrat sehingga ia bisa makan lemak dengan jumlah lebih banyak.

Zack juga menegaskan bahwa ia sangat aktif berolahraga dengan kondisi tinggi dan berat yang berbeda, sehingga secara natural dirinya bisa makan porsi yang lebih banyak dibandingkan banyak orang.



Simak Video "Inspirasi Menu Diet Sehat yang Tak Bikin Bosan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT