5 Pola Makan Pemain Piala Dunia 2022, Diatur Ketat dan Bergizi

ADVERTISEMENT

5 Pola Makan Pemain Piala Dunia 2022, Diatur Ketat dan Bergizi

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 27 Nov 2022 05:00 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 24: Cristiano Ronaldo of Portugal celebrates after scoring their teams first goal via a penalty during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group H match between Portugal and Ghana at Stadium 974 on November 24, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Foto: Getty Images/Clive Brunskill
Jakarta -

Pertandingan Piala Dunia 2022 membuat para pemain sepak bola harus menjaga tubuh dan kesehatannya. Ternyata inilah jenis makanan yang biasa mereka konsumsi.

Ajang pertandingan sepak bola terbesar ini telah mengumpulkan para pemain profesional dari berbagai penjuru dunia. Selain meningkatkan kemampuan mereka, pemain-pemain sepak bola itu juga harus menjaga tubuh dan kesehatannya.

Bukan hanya latihan fisik yang dibutuhkan, melainkan asupan makanan yang tepat juga penting untuk diperhatikan. Mengingat para pemain sepak bola harus bermain dan mengeluarkan energi dalam pertandingan yang cukup lama.

Karenanya, sangat penting bagi mereka untuk mendapatkan nutrisi dalam jumlah dan waktu yang tepat. Tujuannya memastikan mereka memberikan performa terbaik di lapangan.

Ada beberapa makanan yang biasa dikonsumsi oleh para pemain sepak bola ini ketika melakukan pertandingan, termasuk Piala Dunia 2022. Merangkum firstpost.com (25/11), berikut makanan-makanan yang dikonsumsi para pemain bola mulai dari Neymar hingga Messi.

1. Menu makan Neymar Jr.

PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 27: Neymar Jr of Brazil reacts during the Friendly International match between Brasil and Tunisia at Parc des Princes on September 27, 2022 in Paris, France. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)Neymar melakukan pola makan yang tinggi akan kalori. Kalori itu biasanya berasal dari karbohidrat. (Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images) Foto: Getty Images/Jonathan Moscrop

Pemain sepak bola asal Brazil, Neymar mengikuti diet tinggi kalori. 60 kalorinya berasal dari karbohidrat, 30 persen datang dari asupan protein, dan sisa 10 persennya datang dari lemak, vitamin, dan nutrisi lainnya.

Menurut informasi dari tim, sarapan pagi yang dikonsumsi oleh Neymar adalah tiga telur goreng dengan bayam dan daging kalkun tanpa lemak. Setelahnya Neymar akan minum segelas protein shake dan segenggam biji bunga matahari dan kacang almond.

Santapan makan siang Neymar biasanya berupa bakso daging kalkun dan ubi. Camilan sorenya berupa daging kalkun dengan selai kacang dan biji bunga matahari. Hari-hari Neymar biasa ditutup dengan potongan kubis rebus.

2. Makanan yang dikonsumsi Cristiano Ronaldo

Pertandingan yang sengit membuat para pemain sepak bola harus berlatih dan menjaga performa mereka di level paling tinggi. Namun, mereka juga perlu untuk menjaga tubuhnya agar tetap fit dengan cara memberi asupan nutrisi yang tepat.

Misalnya saja pemain Portugal, Ronaldo yang melakukan diet ketat. Chef pribadinya mengungkap, Ronaldo mengonsumsi beberapa makanan alami seperti ikan, ayam, sayuran, makanan laut, dan biji-bijian.

Untuk waktu makannya, Cristiano Ronaldo memilih untuk makan enam kali dengan porsi kecil setiap harinya. Pilihan lain, ia makan setiap tiga sampai empat jam diselingi dengan minum banyak air.

Sementara, Ronaldo juga suka menjadikan roti bakar dengan alpukat sebagai camilan makan siangnya.



Simak Video "Suasana Kafe Bernuansa Piala Dunia di Pinrang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT