Rugi! 5 Pelanggan Ini Terjebak Aksi Getok Harga Penjual yang Tak Jujur

ADVERTISEMENT

Rugi! 5 Pelanggan Ini Terjebak Aksi Getok Harga Penjual yang Tak Jujur

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 28 Nov 2022 15:30 WIB
Duh! Pesan Sayuran, Pelanggan Ini Tiba-tiba Ditagih Rp 1 Juta
Foto: Asia One
Jakarta -

Berniat ingin makan enak di restoran dan tempat makan, para pelanggan ini alami kejadian yang tak menyenangkan. Mereka terjebak getok harga yang merugikan.

Datang ke sebuah tempat makan tentu pengalaman yang menyenangkan yang diharapkan oleh para pelanggan. Menikmati makanan yang enak dengan pelayanan maksimal yang diberikan oleh pekerja di sana.

Sayangnya tidak semua tempat makan atau restoran mengutamakan kenyamanan pelanggan. Tidak sedikit beberapa tempat makan yang berlaku curang hanya demi mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya.

Hasilnya banyak pelanggan yang dijebak dengan getok harga para penjual dan mengalami kerugian cukup besar. Akibat pengalaman yang tak menyenangkan ini, banyak pelanggan yang berujung melaporkan hingga memviralkan tempat makan terkait.

Berikut ini 5 kisah pelanggan yang terjebak getok harga:

Pelanggan Ini Kena Getok Harga di Restoran, Alasannya untuk Uang TipPelanggan Ini Kena Getok Harga di Restoran, Alasannya untuk Uang Tip Foto: Daily Record

1. Getok harga dengan alasan uang tip

Datang ke restoran Meksiko, seorang wanita berniat ingin memesan makanan untuk dibawa pulang. Ia memesan satu porsi burrito untuk dinikmati sebagai kudapan makan malam di rumahnya.

Tetapi ketika akan membayar tagihannya, ia melihat ada pilihan besaran uang tip yang harus diberikan. Pada mesin pembayaran ada pilihan uang tip sebesar 10%, 20%, 30% dan 'lainnya'.

Sayangnya ia justru dijebak untuk memberikan uang tip 30% dengan alasan tombol yang keempat sedang rusak. Bahkan para pekerja manajer restorannya menyebut bahwa sistem ini sengaja diterapkan untuk memberikan pendapatan yang lebih bagi pekerja menjelang perayaan akhir tahun.

2. Tumis sayuran dibanderol Rp 815 ribu

Dalam rangka makan siang perpisahan untuk rekan kerjanya, Kay seorang warga negara asal Singapura mengajak teman-temannya untuk makan di kawasan Orchard. Mereka menyambangi restoran yang bernama Paradise Teochew di Takashimaya.

Rombongan yang berjumlah 8 orang ini memesan beragam menu sesuai dengan keinginan setiap orang. Pada tagihan yang didapatkan tertera harga lebih dari Rp 6 juta yang harus dibayarkan oleh ke-8 orang ini.

Tetapi ada hal yang mengganjal karena harga makanan termahal justru datang dari sebuah menu sayuran. Menu sayuran yang juga direkomendasikan oleh pekerja restoran ternyata dibanderol mencapai Rp 815.000.

Kisah pelanggan yang terjebak getok harga lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT