5 Kuliner Enak Versi Nex Carlos yang Diberi Predikat 'Gak Ada Obat'

ADVERTISEMENT

5 Kuliner Enak Versi Nex Carlos yang Diberi Predikat 'Gak Ada Obat'

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 28 Nov 2022 12:30 WIB
Rekomendasi Kuliner ala YouTuber Nex Carlos yang Gak Ada Obat
Foto: YouTube Nex Carlos
Jakarta -

YouTuber Nex Carlos sering memberikan rekomendasi tempat makan enak yang layak dikunjungi. Ada yang mendapatkan predikat 'Gak Ada Obat' juga lho!

Nex Carlos merupakan YouTuber kuliner ternama di Indonesia. Jumlah pengikutnya sudah mencapai 4,6 juta orang. Tak heran kalau videonya selalu menjadi hits.

Rekomendasi tempat makan yang diberikan sang YouTuber sangat beragam. Kebanyakan adalah warung makan atau rumah makan sederhana yang tersembunyi. Setiap momen makan Nex Carlos membuat banyak penontonnya tertarik.

Nex kerap menyebutkan kalimat 'Gak Ada Obat' untuk tempat makan yang kelezatannya tak tertandingi. Bahkan, Nex Carlos juga sering disebut 'pesugihan online' karena tempat makan yang dikunjungi pasti akan ramai setelah videonya tayang.

Baca Juga: Enak Rek! Rujak Cingur dan Rawon di Cipete Ini Kondang sejak 1971

Berikut 5 kuliner enak versi Nex Carlos yang 'Gak Ada Obat':

1. Warung Betawi Barkum Kakap

Rekomendasi Kuliner ala YouTuber Nex Carlos yang 'Gak Ada Obat'Rekomendasi Kuliner ala YouTuber Nex Carlos yang 'Gak Ada Obat' Foto: YouTube Nex Carlos

Warung makan Betawi banyak ditemui di kawasan Tangerang. Nex Carlos merekomendasikan Warung Betawi Barkum Kakap di kawasan Pondok Kacang, Tangerang Selatan untuk dicicipi.

Warung makan 'hidden gem' ini menawarkan menu utama berupa sayur kepala kakap yang dimasak dengan kuah asam segar. Warung makan ini mendapatkan predikat 'Gak Ada Obat' dari Nex Carlos karena semua makanannya bercita rasa lezat.

Menurut sang pemilik, setiap harinya Warung Betawi Barkum Kakap ini bisa menghabiskan 50 kilogram kepala kakap. Selain sayur kepala kakap, ada juga ayam kampung goreng, sayur asem, rempeyek udang, dan lainnya.

"Gila sih ini gak ada obat men!" ujar Nex Carlos ketika mencicipi sayur kepala kakap tersebut.

2. Babat Goreng Nikmat Berkah

Rekomendasi Kuliner ala YouTuber Nex Carlos yang 'Gak Ada Obat'Rekomendasi Kuliner ala YouTuber Nex Carlos yang 'Gak Ada Obat' Foto: YouTube Nex Carlos

Saat kulineran di Bandung, Jawa Barat, Nex Carlos mendapatkan rekomendasi tempat makan babat goreng enak dari pengikutnya. Akhirnya, ia membuktikan sendiri kelezatan babat goreng tersebut.

Namanya Babat Goreng Nikmat Berkah yang berlokasi di Jalan Raya Golf Dago No. 96, Cimenyan, Bandung. Warung makannya sangat sederhana, namun Nex Carlos terpikat dengan rasanya yang lezat sampai mendapatkan predikat 'Gak Ada Obat'.

"Ini mah gak ada obat men! Ini gak ada obat, lu mending nyoba deh. Untung belum banyak yang tau tempatnya," ujar Nex setelah mencicipi babat, usus, hingga ayam goreng dari warung makan tersebut.

Baca Juga: 5 Pecel Ponorogo Enak dan Gurih Ini Ada di Jakarta



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT