Undang Teman Makan di Pesta Ultah Syaratnya Harus Bawa Kado Rp 1,5 Juta

ADVERTISEMENT

Undang Teman Makan di Pesta Ultah Syaratnya Harus Bawa Kado Rp 1,5 Juta

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 26 Nov 2022 13:00 WIB
Pesta ulang tahun
Foto: iStock
Jakarta -

Seorang ibu curhat mengenai putrinya yang diundang makan-makan di hari ulang tahun temannya. Namun syaratnya harus bawa kado senilai Rp 1,5 juta.

Pasti menjadi hari yang bahagia di mana seorang anak dibuatkan pesta ulang tahun oleh orangtuanya. Tentunya sambil mengundang teman-teman terdekat agar pesta menjadi meriah.

Pesta ulang tahun identik dengan kue ulang tahun, selain itu juga ada jamuan makan untuk para tamu. Belum lagi ada games-games seru dengan banyak hadiah.

Dalam tradisi pesta ulang tahun, biasanya tamu yang diundang akan memberikan kado. Namun, pesta ulang tahun ini justru membuat orangtua terheran-heran dengan syaratnya.

Baca Juga: Duh! Pesta Ultah Ini Kacau Gegara Adik Ipar Tak Suka Bau Seafood

Pesta ulang tahunDalam tradisi pesta ulang tahun, biasanya tamu yang diundang akan memberikan kado. Foto: iStock

Bagaimana tidak, syaratnya adalah harus membawa kado yang minimal senilai Rp 1,5 juta. Hal ini diceritakan oleh seorang ibu yang anaknya sekolah di Taman Kanak-Kanak (TK).

Dalam unggahannya ia bercerita, bahwa putrinya bersekolah di TK swasta. Kemudian, pada Jumat lalu putrinya tersebut mendapat undangan ulang tahun dari teman satu kelasnya.

Namun ia merasa aneh ketika membaca undangannya yang tertulis beberapa syarat. Salah satunya adalah aturan membawa kado minimal senilai 440 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 1,5 juta.

"Saya sangat terkejut ketika saya melihatnya, karena ini agak aneh bagi saya. Saya sedang mempertimbangkan apakah membiarkan putri saja hadir atau tidak," tulisnya di unggahan.

Baca Juga: Pesan Kue Ulang Tahun via Ojol, Tulisan di Kuenya Bikin Ngakak

Pesta ulang tahunPesta ulang tahun Foto: iStock

Sementara itu, putrinya ingin menghadiri pesta ulang tahun tersebut dan menikmati suguhan makanan bersama teman-temannya. Mengingat pesta itu sangat eksklusif di mana tidak semua orang di kelasnya menerima undangan, lapor World of Buzz.

Di sisi lain, sang suami menginginkan putrinya untuk hadir, tetapi ia juga mempertimbangkan adanya aturan kado tersebut. Ia khawatir jika putrinya tumbuh di lingkungan seperti itu dan perlahan menjadi manja.

Unggahannya pun ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang tidak setuju dengan adanya aturan kado tersebut. Bahkan sampai ada yang membandingkan dengan suguhan makanan di sana.

"Kenapa harus ada syarat buat kasih kado? toh makanan yang disuguhkan juga tidak lebih dari Rp 1,5 juta untuk satu orang. Kalau saya lebih baik tidak datang," tulis netizen.

"Memang makanan apa yang akan disajikan di sana sampai-sampai membuat peraturan seperti itu? Setahu saya, hanya sebatas kue dan makanan manis saja," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-18, Remaja Ini Pilih Makan Bareng Pekerja Migran



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT