Unik! 7 Hari Besar di Dunia yang Diperingati Khusus untuk Makanan

ADVERTISEMENT

Unik! 7 Hari Besar di Dunia yang Diperingati Khusus untuk Makanan

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 26 Nov 2022 19:00 WIB
Unik! 7 Hari Besar di Dunia yang Diperingati Khusus untuk Makanan
Foto: Getty Images/iStockphoto/Gokcemim
Jakarta -

Jika biasanya hari besar diperingati untuk momen tertentu, tidak dengan beberapa hari nasional ini. Hari besar ini hanya khusus untuk makanan tertentu.

Hari besar atau hari Nasional biasanya identik dengan momentum bersejarah yang kemudian diperingati untuk menghargai jasa orang-orang yang terlibat di dalamnya. Misalnya seperti Hari Kemerdekaan, Hari Perang Dunia, Hari Ibu dan peringatan hari-hari besar lainnya.

Ternyata berdasarkan kalender dunia, ada beberapa hari besar yang diperingati khusus untuk makanan. Hari besar ini bahkan diperingati oleh banyak negara di dunia karena dirayakan oleh seluruh orang di dunia.

Beberapa hari ditentukan sengaja untuk merayakan suatu makanan secara khusus terutama yang paling digemari oleh mayoritas masyarakat di dunia. Setidaknya ada tujuh hari dunia yang paling menyenangkan di dunia mulai dari bulan Januari hingga Desember. Simak daftarnya!

Berikut ini 7 hari besar di dunia yang diperingati untuk makanan menurut berbagai sumber:

Unik! 7 Hari Besar di Dunia yang Diperingati Khusus untuk MakananTanggal 27 Januari setiap tahunnya diperingati sebagai hari kue cokelat. Foto: Getty Images/iStockphoto/Gokcemim

1. Hari Kue Cokelat Sedunia

Kue cokelat menjadi salah satu dessert atau hidangan penutup yang paling banyak dipesan oleh orang setelah makan. Ketika merayakan pesta seperti ulang tahun atau anniversary beberapa orang juga akan memilih kue cokelat sebagai hidangan perayaan mereka.

Ternyata kue cokelat memiliki hari besarnya sendiri. Pada tahun 2022, Hari Kue Cokelat Sedunia dirayakan pada tanggal 27 Januari. Pada hari tersebut banyak kafe dan toko kue yang berlomba-lomba menyajikan kue cokelat terbaik untuk pelanggannya.

2. Hari Nutella Sedunia

Merek selai kacang yang paling populer di dunia ini digemari oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa selalu mencari Nutella sebagai pelengkap rasa untuk roti tawar yang akan dimakannya.

Hari Nutella Sedunia ini pertama kali diperkenalkan oleh blogger Sara Rosso pada 5 Februari 2007 silam. Bahkan akibat ide dari blogger Amerika Serikat yang tinggi di Italia ini, kini ada kafe yang khusus untuk melayani para pecinta Nutella dengan berbagai makanan serba Nutella.

3. Hari Waffle Sedunia

Hari Waffle Sedunia awalnya hanya dirayakan di Swedia, Norwegia dan Denmark setiap tanggal 25 Maret. Ada sejarah panjang yang akhirnya menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Waffle Sedunia karena bertepatan dengan pertama kalinya hidangan waffle disebut sebagai waffle.

Pada hari ini biasanya akan banyak kafe yang menawarkan promo menarik untuk penyajian waffle khas mereka. Uniknya masyarakat Swedia dikenal menjadi negara yang akan benar-benar menyantap waffle sebagai makanan pertama mereka saat Hari Waffle Sedunia tiba.

Hari peringatan khusus untuk makanan lainnya ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Melihat Aneka Ikan di Pasar Flamboyan Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT