Kedai Es Krim Turki di Qatar Ini Ramai Pembeli Berkat Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Kedai Es Krim Turki di Qatar Ini Ramai Pembeli Berkat Piala Dunia 2022

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 25 Nov 2022 18:30 WIB
Penjual es krim Turki laris manis di Piala Dunia 2022
Foto: iStock
Jakarta -

FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia berlangsung di Qatar. Salah satu kedai es krim Turki memiliki banyak pelanggan berkat pertandingan akbar tersebut.

Qatar menjadi tuan rumah dari FIFA World Cup 2022. Banyak penjual makanan di sekeliling stadion piala dunia yang kecipratan untung, karena banyaknya penonton dari beberapa negara di sana.

Dilansir dari Daily Sabah (24/11), salah satu penjual es krim mendapatkan keuntungan berkat Piala Dunia 2022. Penjual es krim Turki menawarkan dagangannya dengan membuka kedai dekat dari Stadion Piala Dunia 2022.

Banyak pengunjung pertandingan dari beberapa negara yang membeli es krim Turki dari penjual dengan nama kedai Es Krim Harun Ardag. Antrean panjang terlihat di depan kedai es krim tersebut.

Baca Juga: Qatar Tuan Rumah World Cup 2022, Ini 5 Makanan Khasnya yang Lezat

Penjual es krim Turki laris manis di Piala Dunia 2022Penjual es krim Turki laris manis di Piala Dunia 2022 Foto: dailysabah/iStock

Sang penjual es krim Turki bernama Ardag mengatakan, "Meskipun Turki tidak berpartisipasi di Piala Dunia, kami mau berpartisipasi. Kami mewakili Turki dengan es krim dan kami ingin memperkenalkan es krim ini kepada dunia dengan rasa dan aksi pertunjukannya."

Kebanyakan pelanggannya berasal dari Amerika. "Penggemar dari Brasil, Argentina, dan Chili menikmati sekali pertunjukan dan senang menikmati es krim kami," ujar Ardag seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Dimulai, Harga Makanan Mahal Jadi Sorotan

Penjual es krim Turki laris manis di Piala Dunia 2022Penjual es krim Turki laris manis di Piala Dunia 2022 Foto: dailysabah/iStock

Es krim Turki adalah sajian unik dari Turki. Racikan es kimnya juga tak seperti negara lainnya yang lembut dan mudah lumer.

Es krim khas Turki yang diketahui bernama Maras ini terbuat dari susu kambing, resin mastic dan salep (tepung yang terbuat dari akar anggrek ungu). Susu kambing ini diolah hingga teksturnya kenyal dan tak mudah meleleh.

Dikarenakan teksturnya yang kenyal, membuat para penjual es krim menghadirkan atraksi. Para pelanggan kerap dibuat kesal oleh atraksi penjual es krim Turki ini.

Baca Juga: Tiru Gaya Penjual Es Krim Turki, Penjual Teh di India Ini Jahili Pembeli



Simak Video "Suasana Kafe Bernuansa Piala Dunia di Pinrang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT