Tiru Gaya Penjual Es Krim Turki, Penjual Teh di India Ini Jahili Pembeli

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 23 Feb 2022 15:30 WIB
Tiru Gaya Penjual Es Krim Turki, Penjual Teh di India Ini Jahili Pembeli
Foto: Instagram @foodie_incarnate/Site Phote
Jakarta -

Penjual teh ini tiru gaya jahil penjual es krim Turki. Bukannya kesal, pembeli justru senang mengantre memesan teh racikannya. Laris manis!


Aksi iseng dan tarik ulur yang dilakukan para penjual es krim khas Turki memang sudah menjadi ciri khas tersendiri, yang disukai banyak orang. Karena pembeli diajak berinteraksi sebelum mendapatkan es krim pesanan mereka.

Melihat gaya penyajian es krim Turki yang sering menguji kesabaran pembeli. Seorang penjual teh di India, memutuskan untuk meniru gaya para penjual es krim Turki saat sedang melayani para pelanggannya.

Baca Juga: Begini Cara Minum Es Teh Manis di Plastik agar Terlihat Lebih Elegan" selengkapnya

Dilansir dari FOOD NDTV (22/02), aksi unik ini pertama kali di unggah oleh food vlogger asal India, @foodie_incarnate yang memiliki 1,2 juta followers.

Nama kedai ini dikenal dengan sebutan Irani Dum Chai, yang berjualan di sekitar kota Hyderabad, India.

Dalam video itu tampak seorang pembeli mampir ke salah satu penjual teh ala India atau dikenal dengan nama Chai. Awalnya memang tidak ada yang aneh, sang penjual menyiapkan pesanan dengan sigap.

Namun keanehan baru terjadi ketika sang pembeli sadar, ia hanya menerima cangkir teh yang kosong. Cangkir teh yang berisi air putih, atau teh yang disajikan tanpa susu.

Tak hanya itu, penjual teh ini juga menggunakan trik penjual es krim Turki, di mana mereka menyodorkan cangkir teh ke arah pembeli. Namun ketika pembeli akan mengambilnya, dengan gerakan cepat mereka langsung menarik cangkir itu kembali.

Yang membuatnya semakin menarik untuk ditonton, aksi jahil ini dilakukan para penjual teh dengan mahir. Jika di Turki, penjual es krim tak perlu takut terkena tumpahan air panas. Kalau penjual teh ini harus siap siaga menjahili pembeli sambil memastikan bahwa cangkir berisi teh panas itu tidak tumpah, atau mengenai tangan pembeli.

Video ini tentu saja mendapatkan banyak view dari netizen. Dalam waktu singkat, video ini sudah ditonton sebanyak 124 ribu kali dan disukai lebih dari 14,2 ribu pengguna di Instagram.

"Hahaha ini lucu dan unik, tapi saya pasti akan kesal karena ketika mereka benar-benar menyajikannya, pas saya mau minum tehnya sudah dingin," komen salah satu netizen.

Tiru Gaya Penjual Es Krim Turki, Penjual Teh di India Ini Jahili PembeliTiru Gaya Penjual Es Krim Turki, Penjual Teh di India Ini Jahili Pembeli Foto: Site Photo

"Unik sekali, mirip seperti penjual es krim di Turki. Apalagi ini melibatkan teh yang panas jadi tentunya butuh keahlian," sambung netizen.

Namun ada juga yang berpendapat sebaliknya, bahwa aksi penyajian teh ini sebenarnya tidak perlu dan justru membuat pembeli jadi jengkel.

"Duh, tidak ada pembeli yang memiliki waktu untuk aksi seperti ini. Tidak ada yang suka minum teh dingin karena dijahili," kritik netizen.

"Sebenarnya lebih ke kesal sih, karena tidak semua orang suka. Sebenarnya apa bagusnya sih trik seperti ini?" pungkas netizen lainnya.

Meski begitu masih banyak netizen yang penasaran dan ingin jajan teh langsung di tempat ini, agar bisa dijahili penjualnya.

Baca Juga: Lulusan S2, Wanita Ini Lebih Pilih Jualan Teh di Pinggir Jalan" selengkapnya

(sob/odi)