ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022 Dimulai, Harga Makanan Mahal Jadi Sorotan

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 21 Nov 2022 12:30 WIB
Piala Dunia 2022 Dimulai, Harga Makanan Mahal Jadi Sorotan
Foto: Twitter/@FBAwayDays/@FootyScran via LADBIBLE
Jakarta -

Perhelatan besar kompetisi sepak bola Piala Dunia 2022 resmi dimulai di Qatar (20/11). Ada banyak cerita menarik di baliknya, termasuk harga makanan yang mahal di sekitar area pertandingan.

Penggemar sepak bola dari berbagai negara sudah kumpul di Qatar untuk menyaksikan berbagai pertandingan Piala Dunia 2022. Banyak dari mereka bertandang ke negara Timur Tengah itu juga untuk berlibur.

Sayangnya ada kabar buruk beredar dimana makanan yang disajikan di area penggemar (fan zone) Qatar berkualitas buruk. Makanan ini tidak sebanding dengan harganya yang mahal.

Mengutip Ladbible (18/11), unggahan netizen Twitter yang datang ke Qatar menunjukkan makanan yang dimaksud. Salah satunya Greek Salad yang dibanderol 38 Qatari Rial atau sekitar Rp 163.000.

Piala Dunia 2022 Dimulai, Harga Makanan Mahal Jadi SorotanGreek Salad yang dibanderol 38 Qatari Rial atau sekitar Rp 163.000 dinilai netizen tidak sepadan dengan harganya. Foto: Twitter/@FBAwayDays/@FootyScran via LADBIBLE

Porsinya terlihat mungil dan tak menarik selera. Isian sayuran berupa selada, mentimun, paprika, tomat, dan buah zaitun tampak pucat.

Lalu ada juga paket burger dan bir yang dijual seharga 25 pound sterling atau sekitar Rp 464 ribu. Dengan harga semahal ini seharusnya burger yang didapat berkualitas, namun kenyataannya sebaliknya.

Roti burger tampak kering dengan isian patty daging yang juga kering. Pelengkapnya hanya ada irisan tomat dan keju lembaran. Untuk porsi bir yang didapat juga hanya 1 gelas.

Laporan juga mengungkap adanya menu nachos kering yang tak menarik selera dengan paduan guacamole. Menu ini dibanderol 4.60 poundsterling (Rp 85.500). Disusul quesadillas ayam porsi standar yang dijual 8 pound sterling (Rp 148.000).

Banyak penggemar sepak bola mengungkap kekecewaan mereka terhadap harga makanan di ajang Piala Dunia 2022 yang mahal ini. "Itu menyedihkan," tulis seorang penonton.

Piala Dunia 2022 Dimulai, Harga Makanan Mahal Jadi SorotanPaket burger dan bir yang dijual seharga 25 pound sterling atau sekitar Rp 464 ribu juga jadi sorotan. Foto: Twitter/@FBAwayDays/@FootyScran via LADBIBLE

Sementara di situs resmi FIFA World Cup Qatar, tertulis informasi banyak makanan yang bisa dicoba pengunjung. Dalam kategori 'Santapan', terdapat ragam makanan dan minuman yang dicantumkan.

Misalnya pesta BBQ di tepi laut dan aneka makanan mewah di berbagai tempat makan istimewa di Qatar. Makanan itu termasuk masakan Arab, gaya Prancis, Asia, Meksiko, dan berbagai hidangan laut serta makanan tradisional.

Situs itu juga menulis, "Dengan hampir 3.000 restoran dan pengalaman bersantap yang dapat dipilih, perjalanan ke Doha pasti akan menjadi perjalanan kuliner yang luar biasa, serta acara sepak bola yang memacu adrenalin."

Sayangnya hingga kini pihak FIFA belum memberi komentar soal ragam makanan yang dijual mahal di Qatar.



Simak Video "Suasana Kafe Bernuansa Piala Dunia di Pinrang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT