AICE Resmi Jadi Official Ice Cream FIFA World Cup Qatar 2022™

Erika Dyah - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 19:43 WIB
AICE
Foto: AICE
Jakarta -

AICE menjadi 'Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara' untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Hal ini diumumkan oleh Aice Group dan FIFA.

CEO Aice Group, Jack Wang mengatakan hal ini bukan saja menjadi bentuk pengakuan FIFA terhadap industri es krim Asia Tenggara. Namun juga menunjukkan pengakuan dan kepercayaan yang tinggi terhadap merek dan kualitas produk Aice.

"Ini adalah kesempatan kami untuk mengungkapkan bahwa perusahaan Asia Tenggara bisa sampai di Piala Dunia FIFA Qatar 2022™, khususnya perusahaan makanan dan minuman. Hal ini dapat memenangkan perhatian dari seluruh dunia yang bukan hanya kebanggaan bagi Aice saja tetapi juga kebanggaan seluruh industri es krim di kawasan Asia Tenggara," ungkap Jack dikutip dari keterangan resmi Aice, Kamis (17/3/2022).

Dengan terpilihnya Aice untuk meramaikan Piala Dunia mendatang, Jack mengatakan pihaknya akan mengadvokasi kehidupan berkualitas tinggi, serta mempromosikan gaya hidup sehat dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, sejak Aice berdiri pihaknya selalu bertahan dalam filosofi merek dan produk 'kualitas dan inovasi'. Selain itu, pihaknya juga mengelola tim dengan sportivitas 'Semangat juang, tekad dan kesatuan hati', memajukan pelayanan, membantu toko-toko ritel kecil untuk meningkatkan pendapatan, dan memberikan produk es krim berkualitas tinggi, inovatif, enak, sehat kepada konsumen.

Ia mengungkap peluang menjalin kemitraan yang erat dengan acara top dunia ini menjadi hal yang emosional dan menggembirakan bagi penggemar dan konsumen sepak bola. Di saat yang sama, menurutnya momentum ini juga memberikan peluang bagus untuk merek es krim di Indonesia, Vietnam, Filipina, Kamboja, Laos, dan negara Asia Tenggara lainnya dalam peningkatan industri, kualitas, hingga inovasi.

Aice Value Bertepatan dengan Semangat Olahraga

Jack menekankan pihaknya sangat senang memiliki kesempatan berkembang dan tumbuh bersama dengan acara olahraga berpengaruh dunia. Ia memaparkan sportivitas yang digaungkan perhelatan sepak bola dunia di setiap empat tahun sekali ini sejalan dengan filosofi bisnis dan merek Aice yakni berupa 'Semangat juang, tekad, dan kesatuan hati'. Dengan filosofi tersebut, lanjut Jack, Aice berupaya menyediakan produk-produk inovatif dan berkualitas kelas dunia bagi masyarakat.

Selain itu, ia menilai upaya dari para pemain sepak bola untuk meraih pencapaian tinggi bakal membawa kebahagiaan bagi diri mereka serta para penggemar sepak bola. Hal ini juga sama dengan kerja keras rekan Aice yang memungkinkan setiap konsumen sama-sama menikmati kebahagiaan dari produk es krim berkualitas tinggi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan desain asli Logo Aice berupa empat huruf AICE mewakili empat nilai inti Aice. Mulai dari A untuk A-level atau kualitas tertinggi, I untuk Inovasi, C untuk Ceria, dan E untuk Excellence.

Ia berharap melalui melalui kerja sama ini, budaya sepak bola dan sportivitas akan dibagikan dengan lebih baik lagi di berbagai negara dan masyarakat Asia Tenggara. Jack pun berharap hal ini dapat mendorong semua orang untuk menikmati kualitas hidup sehat yang lebih baik di bawah inspirasi semangat juang, tekad, dan kesatuan hati.

Integrasi Sportivitas dalam Tanggung Jawab Perusahaan

Jack menjelaskan tahun 2022 menjadi tahun ke-8 perkembangan Aice di Asia Tenggara. Menurutnya, dalam 8 tahun terakhir Aice selalu mencurahkan antusiasme dan dukungan terhadap olahraga serta mengintegrasikan sportivitas semangat olahraga ke dalam pengembangan dan tanggung jawab sosial perusahaan.

"Saat ini, Aice telah menyediakan lapangan kerja kepada lebih dari 25 ribu karyawan di Asia Tenggara, membantu peningkatan pendapatan kepada lebih dari 300 ribu toko tradisional. Dan selama masa pandemi, Aice dengan responsif memproduksi masker medis khusus yang didonasikan serta tidak diperjualbelikan dan dibagikan kepada konsumen untuk bersama melawan pandemi COVID19," jelasnya.

Bersama Kantor Staf Presiden, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, GP Ansor serta organisasi sosial lainnya, Aice turut menggerakkan program 'Keluarga Sehat dan Bergizi Lawan COVID-19 Bersama' di masa pandemi ini. Adapun gerakan ini membagikan total donasi sejumlah 67 juta masker medis untuk masyarakat di Asia Tenggara dan 2 produk khusus masa pandemi COVID-19 yang memberikan manfaat kepada lebih dari 200 juta orang.

Selain itu, Aice juga ikut memberi bantuan bencana alam, seperti gempa bumi, letusan gunung berapi dan banjir. Serta menjalin hubungan kesejahteraan masyarakat dengan organisasi wanita dan anak-anak.

Jack menambahkan lewat berbagai upaya, pihaknya selalu berada di garis depan untuk menerapkan sportivitas ke dalam praktik tanggung jawab perusahaan, juga memberikan kontribusi tanggung jawab dan kekuatan perusahaan untuk rakyat, pemerintah, serta organisasi kesejahteraan sosial. Lebih lanjut, ia mengungkap pihaknya meraih TOP CSR Awards 2020 dan TOP CSR Awards 2021 terkait kepedulian perusahaan di masa pandemi ini.

Di masa pandemi ini, ungkap Jack, Aice juga memperkenalkan slogan Aice Group 'Have an Aice Day' untuk menunjukkan Aice sebagai es krim yang lezat dan berkualitas. Ia berharap produknya dapat memberikan hari yang indah kepada konsumen.

Hal ini sejalan dengan misi Aice 'untuk membuat setiap orang di dunia ini bisa dengan mudah dan nyaman menikmati es krim berkualitas tinggi'. Menurutnya, ini hampir sejalan dengan advokasi kebahagiaan sepak bola, yakni siapa pun dapat bermain sepak bola di mana saja dan kapan saja. Bahkan dengan bertelanjang kaki di jalan tanah atau jalan kecil tanpa memiliki peralatan olahraga yang mahal.

"Selamat menyambut Piala Dunia FIFA Qatar 2022™, mari bergandengan tangan dengan penuh semangat dan kobarkan sportivitas bersama!" pungkasnya.



Simak Video "Aice & Kemendikbud Bagikan 2 Juta Masker untuk Sekolah Tatap Muka"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)