ADVERTISEMENT

Fakta Diet Sirtfood yang Berhasil Bikin Adele Turun BB 45 Kg

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 25 Nov 2022 06:00 WIB
Adele
Foto: Instagram: @adele
Jakarta -

Diet sirtfood berhasil menurunkan berat badan. Penyanyi Adele pernah rutin melakukan pola diet yang menggabungkan defisit kalori dan makanan tinggi sirtuin.

Sebagian orang yang menginginkan tubuh langsing idaman, bisa menjalani program diet agar berat badannya turun. Ada banyak program diet yang populer, terbaru ada diet sirtfood.

Diet sirtfood disebut-sebut yang membuat transformasi penampilan Adele berubah drastis. Berat badan Adele menurun drastis hingga 100 pounds atau sekitar 45 kilogram.

Baca Juga: Diet 20/20, Pola Diet yang Sarankan Konsumsi 20 Makanan Super

Dilansir dari Eat This dan Everyday Health, berikut fakta menarik tentang diet sirtfood:

1. Apa itu Diet Sirtfood?

Diet Sirtfood, pola diet yang menggabungkan defisit kalori dan makanan tinggi sirtuin.Diet Sirtfood, pola diet yang menggabungkan defisit kalori dan makanan tinggi sirtuin. Foto: Getty Images/iStockphoto/

Diet sirtfood diperkenalkan pertama kali pada tahun 2016 melalui sebuah buku yang ditulis oleh ahli gizi asal Inggris, Aidan Goggins dan Glen Matten. Menurut teori, makanan antioksidan tinggi tertentu dapat mengaktifkan protein dalam tubuh yang disebut sirtuins.

Aktifnya sirtuins ini dianggap bertanggung jawab untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan metabolisme. Oleh karenanya, melakukan diet sirtuins disebut baik dalam menurunkan berat badan. Pola diet ini menggabungkan antara defisit kalori dan makanan tinggi sirtuins.

2. Tata Cara Diet

Diet Sirtfood, pola diet yang menggabungkan defisit kalori dan makanan tinggi sirtuin.Diet Sirtfood, pola diet yang menggabungkan defisit kalori dan makanan tinggi sirtuin. Foto: Getty Images/iStockphoto/

Diet sirtfood memiliki dua fase. Pada fase awal berlangsung selama 1 minggu dan dilakukan pembatasan kalori hingga 1000 kcal selama 3 hari. Kemudian, mengonsumsi 3 jus hijau sirtfood yang terbuat dari kale, seledri, apel, jahe, lemon, dan bubuk matcha.

Tak hanya mengonsumsi jus hijau, tapi juga mengonsumsi makanan kaya sirtfood. Seperti dark chocolate, minyak zaitun, bawang, kacang kedelai, daging ayam, blueberry, kurma medjool, dan lainnya. Kemudian pada hari keempat hingga ketujuh, asupan energi ditingkatkan menjadi 1500 kcal. Terdiri dari dua jus hijau dan makanan kaya sirtfood setiap hari.

Pada fase kedua dikenal sebagai fase pemeliharaan yang berlangsung selama 14 hari (2 minggu), pada fase ini terjadi penurunan berat badan yang stabil. Pelaku diet harus mengonsumsi makanan terbaik yang ditawarkan alam. Kemudian, mereka direkomendasikan untuk makan 3 makanan kaya sirtfood seimbang sehari dan 1 gelas jus hijau.

Baca Juga: Meski Sehat, 5 Makanan Ini Harus Dihindari Saat Diet



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT