Terkenal di Dunia, Restoran Salt Bae Selalu Mengundang Kontroversi

ADVERTISEMENT

Kontroversi Salt Bae

Terkenal di Dunia, Restoran Salt Bae Selalu Mengundang Kontroversi

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 23 Nov 2022 17:30 WIB
Cuan! Restoran Salt Bae di London Beromzet Rp 124 Milliar dalam 4 Bulan
Foto: My London News
Jakarta -

Selebriti chef bernama Salt Bae terkenal dengan aksinya yang ikonik. Ternyata chef yang handal mengolah daging ini tak lepas dari berbagai kontroversi.

Chef asal Turki bernama Nusr Et atau biasa dikenal dengan Salt Bae merupakan selebriti chef yang populer dengan gayanya menabur garam yang unik. Salt Bae memiliki spesialiti untuk mengolah daging-daging berkualitas baik menjadi hidangan yang sangat lezat.

Selain menjadi chef, Salt Bae juga sukses membangun jejaring restorannya yang tersebar di seluruh dunia. Restoran bernama Nusr Et Steakhouse yang didirikannya berhasil menarik perhatian masyarakat dunia.

Banyak foodies hingga selebriti yang berlomba-lomba untuk mencicipi daging di sana. Tetapi kesuksesan yang didapatkan oleh Salt Bae ini tak lepas dari kontroversi yang kerap menyeret namanya.

10 Aksi Salt Bae di Dapur Restorannya Saat Mengolah Tomahawk JumboSukses dengan karirnya, nama Salt Bae tak pernah lepas dari kontroversi. Foto: Instagram/nusr_et

Restoran Salt Bae yang awalnya buka di Turki, kini sudah mengisi beberapa negara di dunia seperti Inggris, Yunani, Amerika Serikat dan sebagainya. Menu tomahawk steak berlapis emas menjadi kudapan andalan yang berhasil mempopulerkan restorannya.

Sayangnya banyak masyarakat yang seringkali mengeluhkan harga makanan dan cara pelayanan yang diberikan di restoran Salt Bae. Mereka yang sudah pernah mencicipinya banyak yang mengaku kecewa dan tak puas dengan harga mahal yang dibayarkannya di sana.

Seorang pelanggan yang datang untuk mencicipi baklava buatan restoran Salt Bae mengaku kecewa setelah membayar hingga Rp 8,7 juta. Hal ini lantaran pekerja restoran melakukan pelayanan yang dinilai sebagai merusak baklava daripada menghidangkannya dengan baik.

Selain itu, Salt Bae yang seringkali memamerkan potongan daging berukuran besar juga tak lepas dari komentar netizen. Dirinya dinilai membuang-membuang makanan untuk hal yang tak penting pada berbagai unggahan video di akun Instagramnya yang memperlihatkan cara Salt Bae mengolah daging di dapur.

10 Aksi Salt Bae di Dapur Restorannya Saat Mengolah Tomahawk JumboHarga makanannya yang mahal menjadi salah satu faktor yang mengundang kontroversi. Foto: Instagram/nusr_et

Bahkan baru-baru ini ada seorang pelanggan yang membagikan daftar tagihan dirinya setelah makan di restoran Salt Bae di Abu Dhabi, Dubai, Uni Emirat Arab. Pada tagihannya terlihat beberapa menu yang dipesan seperti steak, kentang goreng, baklava dan dua buah botol wine sebagai pendamping makanannya.

Sejumlah makanan tersebut memiliki total harga mencapai Rp 2,6 miliar. Walaupun sudah terkenal dengan menu makanannya yang mahal tetapi netizen tetap menyebut restoran Salt Bae memeras pelanggannya dan datang ke restoran tersebut adalah aksi pemborosan yang tidak penting.

Salah satu dokter ikut berkomentar pada kolom unggahan Salt Bae. Ia menyebutkan begitu terkejut melihat tagihan makanan sebesar itu dan mengaku uang itu lebih baik digunakan untuk membantu pasien-pasiennya yang kurang mampu.

Serbai-serbi kontroversi dari Salt Bae ini selalu menarik untuk dibahas. Kali ini detikfood secara khusus akan mengulik kontroversi yang terjadi pada Salt Bae. Agar tak ketinggalan informasi menariknya, pastikan untuk selalu memantau detikfood ya!



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT