Tega! Pelanggan Ini Berbohong dan Laporkan Pengantar Makanan

ADVERTISEMENT

Tega! Pelanggan Ini Berbohong dan Laporkan Pengantar Makanan

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 23 Nov 2022 13:30 WIB
Tega! Pelanggan Ini Berbohong dan Laporkan Pengantar Makanan
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Seorang pengantar makanan mengaku dilaporkan oleh pelanggannya atas tuduhan palsu. Hanya karena ia menolak mengganti pesanan saat makanan diantar.

Walaupun sebagai seorang pelanggan yang harus dilayani tetapi penting juga untuk memikirkan perasaan orang-orang yang bekerja melayanimu. Jangan seenaknya bersikap sebagai raja yang harus dituruti segala keinginannya.

Aksi tak sopan dan seenaknya ini dilakukan oleh seorang pelanggan yang tega melaporkan pengantar makanan hanya karena masalah sepele. Perdebatan tak bisa lagi dihindari antara pelanggan dan pengantar makanan saat tiba di alamat tujuan.

Penuh dengan emosi, pengantar makanan wanita ini membagikan kejadian pahit ketika bertemu pelanggan yang egois. Dirinya bahkan sempat disuruh melakukan sesuatu hal yang tak mungkin hingga akhirnya harus dilaporkan ke perusahaan.

Tega! Pelanggan Ini Berbohong dan Laporkan Pengantar MakananPengantar makanan ini diminta mengganti pesanan makanan pelanggan saat di jalan menu alamat tujuan. Foto: Daily Dot

Mengutip Daly Dot (21/11) wanita bernama Chris sehari-harinya bekerja paruh waktu sebagai pengantar makanan untuk aplikasi DoorDash Amerika Serikat. Saat itu ia sedang menjalankan pekerjaanya seperti biasa dengan mengambil pesanan dan mengantarkannya kepada pelanggan.

Tetapi tepat ketika akan menuju rumah pelanggan, ia menerima pemberitahuan bahwa pelanggannya meminta untuk mengubah menu makanan yang dipesan. Sementara hal tersebut tak bisa dilakukan kecuali menambah pesanan baru dan mengantarkannya secara bersamaan.

"Dia (pelanggan) mencoba mengubah pesanannya sesaat setelah aku akan mengirimkannya. Aku tidak bisa melakukan itu kecuali makanan tersebut aku beli terpisah untuknya," tulis Chris.

Setelah melalui perjalanan untuk tiba di rumah pelanggannya, Chris langsung mengetuk pintu dan dibukakan oleh wanita bernama Yasmin. Chris memastikan bahwa Yasmin benar-benar orang yang memesan makanan tersebut dan meminta mengubah makanan saat sedang diantar.

Setelah ia memastikan Yasmin orangnya, Chris langsung meluapkan emosinya dan memarahi Yasmin. Emosi Chris semakin meningkat ketika dirinya melihat bahwa ia dilaporkan ke perusahaan dengan tuduhan tidak mengantarkan makanan kepada pelanggan.

Tega! Pelanggan Ini Berbohong dan Laporkan Pengantar MakananGegara tak bisa memenuhinya, dirinya dilaporkan oleh pelanggan yang berbohong ke perusahaan terkait. Foto: Daily Dot

Laporan tersebut disampaikan oleh Yasmin tepat ketika dirinya sudah menerima makanan dari Chris tetapi bukan menu baru yang dipesannya. "Mengapa kamu mengatakan tidak menerima pesanan tersebut? Jangan berbohong, aku tahu pasti kamu yang melaporkannya," kata Chris ke Yasmin.

Pada perdebatan tersebut Yasmin masih menyangkal dirinya yang mengadukan Chris ke perusahaan DoorDash. Chris yang tak terima masih meledakkan emosinya hingga video selesai. Begitu pula netizen yang ikut marah dengan perlakuan Yasmin yang tak bertanggung jawab.

"Jangan sebut itu sebagai kesalahan yang dilakukan pengantar makanan. Cukup mengajukan aduan bahwa restorannya melakukan kesalahan pada makanan, kamu tetap akan menerima uang ganti rugi," kata salah satu netizen.

"Bagaimana bisa kamu meminta mengubah pesanan saat makanan itu sudah siap dan sedang diantarkan. Lagipula, DoorDash tidak akan mengubah pesananmu ketika kamu sudah mengajukan pesanan tersebut sejak awal," lanjut netizen lain.

"Dia mengetahui hal itu memang dirinya yang melakukan, jika tidak dia pasti akan mendengarkan penjelasanmu. Terlihat sekali dari caranya yang menutup pintu paksa saat kamu sedang berbicara," sambung netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Rekomendasi Tongseng dan Gulai Kambing Endul di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT