Heboh Keluhan Netizen Soal Restonya, Ini Penjelasan Dims The Meat Guy

ADVERTISEMENT

Heboh Keluhan Netizen Soal Restonya, Ini Penjelasan Dims The Meat Guy

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 22 Nov 2022 11:30 WIB
Heboh Keluhan Netizen Soal Restonya, Ini Penjelasan Dims The Meat Guy
Foto: TikTok/dimsthemeatguy
Jakarta -

Beberapa orang netizen ungkap daging di restoran milik Dims The Meat Guy alot dan rasanya biasa saja. Ini penjelasan Dims The Meat Guy dan timnya.

Restoran steak milik TikToker bernama Dims The Meat Guy ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak netizen yang penasaran dengan steak buatan 'Kang Daging' TikTok yang seringkali bereksperimen dengan berbagai jenis daging.

Sayangnya kabar tak sedap justru beredar setelah beberapa orang netizen menyampaikan keluhannya melalui media sosial. Ada netizen yang mengaku tak puas ketika datang ke Meatguy Steakhouse karena mendapatkan daging yang alot dan rasa pasta yang sangat biasa saja.

Unggahan ini lantas diserbu oleh netizen lain dengan beragam komentar termasuk oleh mereka yang belum pernah datang dan mencicipinya. Menanggapi keributan yang terjadi di media sosial, Dims The Meat Guy dan timnya angkat bicara soal restoran steak yang viral tersebut.

Heboh Keluhan Netizen Soal Restonya, Ini Penjelasan Dims The Meat GuyDims The Meat Guy angkat bicara setelah restonya mendadak viral di media sosial. Foto: TikTok/dimsthemeatguy

Mengutip akun TikTok @dimsthemeatguy (21/11) Dimas mengakui dirinya bukanlah seorang chef atau food expert. Kecintaan pada daging dan hobinya memasak steak membuat dirinya berpikir untuk mendirikan restoran steak sesuai dengan gayanya saat menghidangkan berbagai macam daging di rumahnya.

Dimas mengatakan bahwa dirinya hanya ingin membuktikan bahwa restoran steak lokal bisa juga bersaing dengan restoran-restoran steak internasional lainnya. Ia sangat menerima masukan dan kritik dari para pelanggan juga netizen, tetapi dirinya menyayangkan karena kritik tersebut tidak disampaikan di restorannya melainkan langsung di media sosial sehingga sulit untuk diatasi.

"Namun, sayangnya, feedback tersebut disampaikan di luar oulet Meatguy, sehingga sulit untuk gw mengidentifikasi dan memperbaiki feedback tersebut secara langsung. Gw kaget dan gamau diem aja, dan pingin segera memperbaiki masukan ini," tulis Dimas pada unggahan akun TikToknya.

Hal ini lantaran Dimas merasa dirinya selalu menjaga standar operasional prosedur restorannya dengan sangat ketat. Mulai dari metode kurasi daging hingga penyajian steak ke meja pelanggan selalu dipantau langsung oleh dirinya secara berkala.

Heboh Keluhan Netizen Soal Restonya, Ini Penjelasan Dims The Meat GuyIa mengaku tetap menerima kritik dan masukan pelanggan dengan cara yang tepat. Foto: TikTok/dimsthemeatguy

Kondisi daging yang bergantung pada hewan di rumah potong dikatakan oleh Dimas sebagai salah satu hal yang bisa sulit untuk mendapatkan kualitas daging yang konsisten. Sebelumnya, restoran Meatguy sendiri pernah menerima kritik tentang daging yang alot atau rasa makanan yang pas tetapi karena langsung disampaikan di dalam restoran maka keluhan tersebut bisa langsung diatasi.

"Ya, tentu pernah ada (keluhan dari pelanggan) dan langsung kita atasi. Baik itu dengan kematangan daging pesanannya atau kita ganti kalau terbukti dagingnya alot," kata Soraya selaku tim Meatguy Steakhouse saat dihubungi oleh detikcom (21/11).

Selain itu, Dimas juga mengatakan bahwa ada beberapa komentar dari orang-orang yang belum pernah datang ke Meatguy Steakhouse yang memperkeruh suasana. Tim Meatguy Steakhouse juga mengaku sudah melakukan pendekatan pada beberapa netizen yang memilih untuk menyampaikan keluhannya di media sosial daripada secara langsung.

"Tentu (sudah melakukan pendekatan), kita menjaga banget semua pelanggan kita. Baik yang mengulas secara positif maupun tidak. Semuanya kita lakukan pendekatan dengan mengapresiasi secara baik untuk berkunjung atau kami undang kembali agar mendapatkan pengalaman yang lebih baik," lanjut Soraya.



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT