5 Warmindo Populer di Jakarta, Pakai Ratusan Cabe Hingga Bumbu Rempah

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Warmindo Populer di Jakarta, Pakai Ratusan Cabe Hingga Bumbu Rempah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 20 Nov 2022 17:00 WIB
Warkop Galunggung Mang Ade
Foto: detikcom
Jakarta -

Warmindo atau warung makan Indomie bisa kamu temui dengan mudah di Jakarta. Ada yang gerobakan maupun warung tenda, racikannya juga unik-unik lho!

Warmindo merupakan singkatan dari warung makan Indomie. Sesuai namanya, warung makan ini menawarkan aneka menu Indomie, mulai dari varian goreng hingga rebus.

Meskipun Indomie bisa dengan mudah dibuat sendiri di rumah, racikan di warung makan biasanya jauh lebih enak.

Peracik Indomie di warmindo memiliki racikan tersendiri agar menggugah selera, mulai dari cara merebus hingga bumbu yang digunakan. Ada yang ditambahkan sambal super pedas, racikan nyemek, hingga penyajian hot plate yang unik.

Berikut 5 warmindo enak di Jakarta yang patut dicoba:

1. Warkop Mang Ade

Warkop Galunggung Mang AdeWarkop Galunggung Mang Ade Foto: detikcom

Di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, ada warkop sederhana yang menyajikan Indomie enak. Namanya Warkop Mang Ade yang terkenal dengan sajian mie galunggung.

Mie galunggung adalah racikan Indomie Aceh yang ditambahkan bumbu rempah. Dicampurkan juga dengan telur dan agak berkuah atau nyemek. Penyajiannya tidak langsung menggunakan piring, melainkan dipanaskan terlebih dulu di atas hot plate.

Panas mengepul membuat sajian Indomie atau mie galunggung ini makin membuat pelanggan tergiur. Seporsi mie galunggung ini dibanderol harga Rp 13.000. Selain mie galunggung, kamu juga bisa memesan Indomie lain seperti mie goreng, soto, rendang, hingga kari ayam.

Baca Juga: Warkop Galunggung Mang Ade: Panas Mengepul Mie Hotplate Viral Laku Ratusan Porsi

2. Mie Abang Adek

Sisca Kohl coba Indomie Abang Adek tapi ekspresinnya tetap santai.Indomie Abang Adek Foto: YouTube Jess No Limit

Beberapa tahun lalu, warung makan mie pedas Mie Abang Adek sangat terkenal. Lokasinya ada di kawasan Tomang, Jakarta Barat. Mie Abang Adek merupakan warung makan populer dengan sajian mie instan yang ditambahkan gerusan cabe rawit.

Kabarnya, Mie Abang Adek ini adalah pelopor mie pedas di Indonesia. Di warung Mie Abang Adek ini kamu bisa memesan mie instan merek Indomie favoritmu, kemudian ditambahkan level kepedasan yang diinginkan.

Level pedasnya bisa mencapai 'Pedas Mampus' yang menggunakan 100 cabe rawit. Satu porsinya dibanderol mulai dari Rp 10.000 - Rp 25.000. Tambahan topping telur, kornet, dan keju juga bisa dipesan sesuai selera.

Baca Juga: Terungkap! Ini 3 Rahasia yang Bikin Mie Instan Racikan Warmindo Lebih Enak



Simak Video "Tergoda Mie Hotplate Viral yang Laris Manis di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT