Terungkap! Ini 3 Rahasia yang Bikin Mie Instan Racikan Warmindo Lebih Enak

ADVERTISEMENT

Terungkap! Ini 3 Rahasia yang Bikin Mie Instan Racikan Warmindo Lebih Enak

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 13 Okt 2022 13:00 WIB
Tips membuat mie instan ala warmindo
Foto: iStock
Jakarta -

Banyak orang mengakui racikan mie instan di Warung Makan Indomie (warmindo) jauh lebih enak ketimbang bikin sendiri? Ternyata ini rahasianya.

Mie instan memang praktis dan mudah dibuat sendiri di rumah. Namun, tak sedikit orang lebih memilih makan mie instan di warmindo. Konon, mie instan di warmindo rasanya lebih enak.

Hal tersebut pun masih menjadi pertanyaan besar, mengapa mie instan di warmindo lebih enak, seperti yang dipertanyakan oleh seorang pengguna Twitter dengan akun @aan_ (11/10/22).

"Indomie yang dimasak Aa warmindo kenapa lebih enak? rahasianya apa?," tulisnya.

Baca Juga: Heboh Ramen Instan Babi Berlogo Halal, Ini Faktanya!

Cuitannya itu pun ditanggapi oleh seorang mantan pemilik warmindo. Lewat akun @lintingdhewek (11/10/22) pria bernama Danang itu membeberkan tips masak mie instan yang jadi rahasia warmindo selama ini.

Berikut ini 3 tips masak mie instan Warmindo:

1. Menggunakan Air Matang

Tips membuat mie instan ala warmindoRahasia yang membuat rasa mie instan lebih enak ada pada penggunaan air untuk merebus. Foto: iStock

Rahasia yang membuat rasa mie instan lebih enak ada pada penggunaan air untuk merebus. Danang mengatakan bahwa biasanya ia memasak mie instan menggunakan air matang yang didinginkan.

"Air rebusan pakai air matang yang sudah didinginkan jauh lebih nyamleng. Dimasukkan kulkas bawah lebih bagus lagi. Keuntungannya lebih sedikit, tapi lebih banyak pelanggan," ujarnya seperti yang dikonfirmasi detikFood.

2. Mie dan Sayur direbus dengan air berbeda

Tips membuat mie instan ala warmindoSebaiknya air rebusan untuk mie dibedakan untuk merebus sayur. Foto: iStock

Biasanya mie instan di warmindo disajikan dengan sayur seperti sawi hijau. Nah, banyak orang yang merebus mie dan sayur bersamaan agar lebih singkat waktunya.

Namun menurut Danang, sebaiknya air rebusan untuk mie dibedakan untuk merebus sayur. "Air rebusan mie, tetap jadi air rebusan. Gak dipakai selain buat rebusan mie berikutnya.,"

"Rebus sayur pakai air baru, tidak boleh jadi satu dengan rebusan mie. Jadi butuh dua panci rebusan, dan air panas buat kuah juga," lanjutnya.

Baca Juga: Harga Mie Instan Terancam Naik 3 Kali Lipat, di Pasaran Sudah Terlihat

Tips membuat mie instan ala warmindo ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT