Sedap Mantap! Ini 5 Rawon Enak di Jakarta Buat Makan Siang

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Makan Siang

Sedap Mantap! Ini 5 Rawon Enak di Jakarta Buat Makan Siang

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 17 Nov 2022 12:00 WIB
Rawon enak di jakarta untuk makan siang
Foto: Getty Images
Jakarta -

Rawon bisa jadi ide santapan makan siang. Tak perlu bingung menemukan rawon di Jakarta, kamu bisa datang ke 5 tempat ini.

Pada dasarnya, rawon adalah sup daging dengan kuah berwarna hitam yang berasal dari buah kepayang atau kluwek. Satu porsi sup rawon biasanya dilengkapi dengan potongan daging dan juga tauge atau kecambah. Rasa rawon akan lebih nikmat lagi jika disantap dengan campuran nasi hangat.

Meskipun rawon merupakan kuliner khas Jawa Timur, namun kini sudah banyak warung makan atau restoran di Jakarta yang menyiapkan menu makan ini.

Tak perlu bingung lagi mencari santapan rawon enak di Jakarta untuk makan siang, kamu bisa menemukannya di 5 tempat ini. Berikut rekomendasinya!

1. Rawon Tenda Pak Gendut

Rawon enak di jakarta untuk makan siangRawon Pak Gendut menawarkan sajian rawon dengan rasa otentik khas Jawa Timur. Foto: Nuur Widiastono

Rawon Tenda Pak Gendut menawarkan seporsi rawon otentik khas Jawa Timur. Dengan kuah yang cenderung kental hingga daging melimpah, rawon di tempat ini bisa mengisi kekosongan perut saat jam makan siang.

Bukan hanya soal porsi, namun rawon di tempat ini banyak digemari karena diracik dengan bumbu, bahan, dan resep spesial.

Jika memesan satu porsi rawon, sudah dilengkapi dengan sup daging, tauge atau kecambah, dan juga nasi. Kamu bisa bisa menambah telur asin nikmat untuk melengkapi cita rasa rawon.

Satu porsinya dibanderol dengan harga Rp 25.000 saja. Jika ingin tambah ekstra daging dan telur asin, harganya menjadi Rp 30 ribu-an. Tempatnya ada di warung tenda pinggir jalan, tepatnya di Jl. Buaran Raya B No.23, RT.8/RW.15, Klender, Kec. Duren Sawit, K.

2. Warung Jawa Timur

Rawon enak di jakarta untuk makan siangRawon di tempat ini punya kuah hitam pekat dengan rasa kuah gurih yang pas. Foto: Instagram @wjt.id

Seperti namanya, Warung Jawa Timur tentu menyajikan hidangan khas Jawa Timur termasuk rawon.

Warung ini memang sederhana, namun masakannya banyak digemari. Untuk rawonnya sendiri, Warung Jawa Timur menyajikan rawon dengan kuah hitam pekat yang tidak terlalu kental.

Menariknya lagi, warung ini juga menjual bumbu rawon sendiri yang bisa digunakan untuk memasak rawon di rumah.

Dengan potongan daging yang besar dan empuk, rawon ini hanya dibanderol dengan harga Rp 23.000 saja. Lokasinya bisa ditemukan di Jl. Pulo Lentut, Kawasan Industri Pulogadung (samping indomaret).



Simak Video "Gurih Berempah Rawon Kiroman di Malang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT