5 Gule Kambing Enak di Jakarta yang Empuk Sedap Buat Makan Siang

ADVERTISEMENT

5 Gule Kambing Enak di Jakarta yang Empuk Sedap Buat Makan Siang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 15 Nov 2022 12:00 WIB
Warung makan Sate Keroncong yang tersembunyi di dekat Pasar Jatinegara.
Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Gule kambing berkuah rempah yang sedap, enak sekali buat makan siang. Tempat makan gule kambing enak banyak tersebar di Jakarta. Berikut rekomendasinya!

Hampir di setiap penjual sate kambing pasti memiliki menu pendamping berupa gule. Gule berbeda dengan gulai, konsistensi kuahnya lebih encer namun rempahnya tetap terasa.

Banyak tempat makan sate kambing enak di Jakarta yang juga bisa dikunjungi untuk makan gulenya. Seporsi gule kambing yang sedap dan tak prengus nikmat sekali disantap bersama nasi hangat dan acar.

Baca Juga: Rawon Kiroman: Mantap Poll! Rawon Legendaris Malang Sejak 1954

Berikut rekomendasi 5 gule kambing enak di Jakarta:

1. Sate Palmerah Kim Tek

Gule kambing enak di JakartaGule kambing enak di Jakarta Foto: Google Review/Instagram

Sate Palmerah menjadi salah satu tempat makan sate kambing yang juga memiliki menu gule kambing enak. Lokasinya ada di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua Raya, Jakarta Barat. Tempat makan ini buka pada pukul 11.00 WIB.

Seporsi gule kambing di sini cukup besar, harganya Rp 50.000. Sajiannya tampak menggoda selera dengan kuah santannya yang gurih sedap, ditambah potongan daging kambingnya besar-besar. Semangkuknya juga disajikan bersama emping dan bawang goreng.

2. Rumah Makan Sate Tegal H. Sadjim

Di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, ada tempat makan sate khas Tegal yang enak bernama Rumah Makan Sate Tegal H. Sadjim. Rumah makan ini juga menawarkan menu gule kambing yang sedap berempah.

Kamu bisa menikmati gule kambing di rumah makan ini dengan harga Rp 40.000-an per porsi. Potongan daging kambingnya besar dan juga empuk juicy, rasa kuahnya pun gurih sedap.

3. Sate Keroncong (Warung Sederhana)

Warung makan Sate Keroncong yang tersembunyi di dekat Pasar Jatinegara.Warung makan Sate Keroncong yang tersembunyi di dekat Pasar Jatinegara. Foto: detikFood / Yenny Mustika Sari

Ada tempat makan sate kambing enak dekat Pasar Jatinegara, sebenarnya memiliki nama Warung Sederhana namun dikenal dengan sebutan Sate Keroncong. Lokasinya ada di Gang Lele, Jalan Matraman Raya No. 224, Jatinegara, Jakarta Timur.

Warung makan sate di sini memang sederhana, namun sajiannya sangat sedap. Tak hanya satenya, tapi juga gule kambing yang dibanderol harga Rp 23.000 - Rp 45.000.

Karena proses memasaknya yang masih tradisional membuat gule di warung makan ini beraroma sedap. Isian gulenya ada iga kambing dan jeroan, rasa kuahnya ringan dan sedap.

Baca Juga: Sate Keroncong: Sate Kambing Juicy yang Lemaknya Lumer Nikmat



Simak Video "Bikin Laper: Rekomendasi Tongseng dan Gulai Kambing Endul di Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT