5 Nasi Padang yang Dijual Pakai Mobil Toko, Harganya Terjangkau

ADVERTISEMENT

Kuliner Mobil Toko

5 Nasi Padang yang Dijual Pakai Mobil Toko, Harganya Terjangkau

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 09 Nov 2022 16:33 WIB
Nasi Padang jualan di mobil
Foto: YouTube
Jakarta -

Nasi Padang biasanya ditawarkan rumah makan atau restoran. Namun, ada juga penjual nasi padang yang berjualan menggunakan mobil di beberapa kota.

Nasi Padang merupakan hidangan nasi khas Minang yang disukai banyak orang. Hidangan ini berupa nasi yang diberikan gulai nangka dan aneka lauk sedap, serta sambal hijau yang pedas segar.

Biasanya penjual nasi Padang bisa ditemui di rumah makan, warung maupun restoran. Penjual nasi Padang dengan mobil juga bisa ditemui di beberapa kawasan Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya Nasi Padang Uda Meruya yang sudah populer.

Baca Juga: Di Sini Ada Nasi Padang Enak dan Murah Langganan Pramugari dan Pilot

Berikut 5 nasi Padang yang berjualan di mobil di beberapa kota:

1. Nasi Padang Uda Meruya

Nasi Padang jualan di mobilNasi Padang jualan di mobil Foto: YouTube /NEX CARLOS

Nasi Padang ternyata tak hanya ditawarkan di rumah makan, tapi bisa juga kamu temukan di kaki lima menggunakan mobil pickup. Namanya Masakan Uda Padang yang berlokasi di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Walaupun hanya menggunakan mobil pickup, namun ramai dikunjungi pembeli. Nasi Padang Uda Meruya ini sudah terkenal di kalangan penggemar nasi Padang, baru membuka lapaknya saja pembeli tak ada hentinya datang.

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam seperti rumah makan Padang pada umumnya. Ada rendang, gulai kepala ikan, ayam bakar, hingga gulai kikil. Harga satu porsinya juga terjangkau mulai dari Rp 20.000-an saja.

2. Nasi Padang Mobil Rp 10 Ribuan

Nasi Padang jualan di mobilNasi Padang jualan di mobil Foto: YouTube /Studio Kuliner

Penjual nasi Padang di mobil juga bisa ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Penjualnya berjualan di depan gedung Mandiri Syariah. Bukan menggunakan mobil pickup, melainkan mobil keluarga merek Avanza.

Sang penjual nasi Padang ini memanfaatkan bagian belakang mobilnya untuk berjualan. Nasi Padang mobil ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 10 ribuan.

Lauk yang dapat dipilih di antaranya ada ayam bakar, ayam balado, rendang, paru, dan lainnya. Meskipun harganya hanya Rp 10.000-an, sajiannya lengkap dengan sayur rebus, lalapan, dan sambal.

Baca Juga: Viral di YouTube! Ini 5 Warung Nasi Padang Enak di Jakarta https://food.detik.com/info-kuliner/d-6237100/viral-di-youtube-ini-5-warung-nasi-padang-enak-di-jakarta

3. Kantin Mobil GreenVille

Nasi Padang jualan di mobilNasi Padang jualan di mobil Foto: YouTube/Street Food Village

Satu lagi penjual nasi Padang di mobil yang dapat dicoba. Yaitu Kantin Mobil GreenVille yang berjualan nasi Padang di mobil keluarga merek Sigra.

Sebenarnya, Kantin Mobil ini menawarkan menu nasi rames dengan lauk yang beragam. Namun, bisa juga dibuat menjadi nasi Padang karena ada menu dendeng dan telur balado. Harga seporsinya dibanderol Rp 20 ribuan saja.

Kantin Mobil di GreenVille, Jakarta Barat ini juga menawarkan menu nasi kuning. Menu ini juga laris dipesan, kalau kesiangan akan cepat ludes terjual.

Baca Juga: 5 Nasi Padang Murah Rp 20 Ribuan di Jaksel Buat Makan Siang Tanggal Tua



Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT