Gokil! Pelanggan Anonim Beli 100 Laksa untuk Rayakan Ultah Gerai Ini

ADVERTISEMENT

Gokil! Pelanggan Anonim Beli 100 Laksa untuk Rayakan Ultah Gerai Ini

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 15 Nov 2022 15:30 WIB
Gokil! Pelanggan Anonim Beli 100 Laksa untuk Rayakan Ultah Gerai Ini
Foto: asiaone.com / AMIERUL RASHID
Jakarta -

Gerai makanan ini belum lama berulang tahun. Tak hanya pemiliknya yang merayakan, tapi juga seorang pelanggan yang sampai rela membeli 100 porsi laksa!

Jika sebuah bisnis kuliner dapat bertahan, tentu saja ini merupakan pencapaian yang baik. Dengan perjuangan yang tidak mudah, beberapa pemilik akhirnya melakukan selebrasi kecil-kecilan sebagai suatu bentuk rasa syukur.

Rupanya, bukan hanya pemilik dan pegawai tempat makan yang ingin merayakan pencapaian tersebut, tetapi ada pelanggan yang secara diam-diam ingin ikut merayakan hari penting tersebut. Seperti yang terjadi pada warung makan ini.

Warung makan laksa bernama 88 Katong Laksa di MacPherson, Singapura belum lama merayakan ulang tahunnya. Pengelola warung makan merasakan kebahagiaan lebih karena pada hari itu ada satu pelanggan yang melakukan hal tidak terduga.

Melansir Asia one (14/10), seorang pelanggan anonim memberikan kejutan dengan membayar pesanan laksa dari tempat ini. Jumlah porsi yang dipesan pun tidak tanggung-tanggung, karena mencapai 100 porsi.

Pemiliknya, Charlie Soh menyebut bahwa pelanggan wanita itu sebelumnya menelepon untuk memberikan kontribusi. Tampaknya pesanan 100 laksanya bukan ditujukan untuk pelanggan wanita itu sendiri, tapi juga untuk dibagikan ke beberapa orang.

Sebagai bentuk terima kasih, akhirnya pemilik pun memutuskan untuk membayar kebaikannya dengan membagikan 100 porsi laksa ke lansia. Lansia itu diundang ke gerainya untuk bersama-sama menikmati makan gratis.

Rencana ini kemudian diunggah olehnya ke laman Facebook Hawker United-Dabao 2020. Charlie Soh membagikan beberapa foto-foto termasuk beberapa pelanggan yang sedang berpose di depan gerai laksanya.

Gokil! Pelanggan Anonim Beli 100 Laksa untuk Rayakan Ultah Gerai IniSuasana gerai laksa milik Soh yang diramaikan oleh beberapa pembeli. Foto: asiaone.com / AMIERUL RASHID

Soh mengumukan sebanyak 50 orang lansia akan menuju ke gerainya untuk menikmati semangkuk laksa gratis racikan gerai ini.

"Saya menantikan dukungan untuk keberlanjutan acara mendatang pada December 2022," pungkas Soh.

Gokil! Pelanggan Anonim Beli 100 Laksa untuk Rayakan Ultah Gerai IniGerai laksa ini dibangun oleh Soh untuk istrinya agar tetap punya penghasilan sekalipun misalnya nanti ditinggal oleh Soh. Foto: asiaone.com / AMIERUL RASHID

Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin oleh gerai 88 Katong Laksa. Banyak netizen yang memberikan reaksi positif sekaligus mengucapkan selamat ulang tahun untuknya. Ternyata unggahan seperti ini telah mengingatkan kepada orang lain bagaimana kebaikan itu dapat menular.

Tampaknya Soh memang memiliki banyak niat mulia. Gerai 88 Katong Laksa pun dibuka oleh Soh agar ketika Soh yang saat ini mengidap penyakit kanker stadium 4 meninggal, istrinya bisa mencari nafkah sendiri.



Simak Video "Bikin Laper: Nggak Ada Lawan! Laksa Kwetiau Ini Creamy Sedap"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT