'Karen's Diner' Versi Indonesia Sudah Ada Sejak Dulu, Ini Daftarnya

ADVERTISEMENT

'Karen's Diner' Versi Indonesia Sudah Ada Sejak Dulu, Ini Daftarnya

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 14 Nov 2022 16:30 WIB
ice cream Ragusa di Jakarta Pusat
Foto: Rifkianto Nugroho/detikTravel
Jakarta -

Akan buka di Jakarta bulan depan. Restoran Karen's Diner jadi sorotan, netizen bagikan versi Indonesianya yang sudah ada sejak dulu.

Memiliki konsep yang unik, restoran Karen's Diner dari Australia dikenal dengan pelayanan yang kasar. Para pelayan dibebaskan berlaku tak sopan, seenaknya bahkan boleh memaki pengunjung.

Karen's Dinner sendiri nama dan konsepnya diambil dari istilah slang di Amerika, untuk orang-orang yang suka komplain dan marah-marah di tempat umum bernama Karen.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang membagikan bahwa di Indonesia ada banyak restoran, dan warung makan yang sudah mengusung konsep Karen's Dinner sejak dulu. Karena pelayanannya terbilang jutek, tak ramah, sampai suka memarahi pelanggannya.

Berikut lima tempat makan di Indonesia yang disebut sebagai Karen's Diner versi lokal.

Baca Juga: Unik! 5 Tempat Makan Ini Dilayani Pelayan yang Kasar hingga Alzheimer" selengkapnya


1. Ragusa

ice cream Ragusa di Jakarta Pusatice cream Ragusa di Jakarta Pusat Foto: Rifkianto Nugroho/detikTravel

Berawal dari cuitan @txtdrjkt, sang admin mengunggah foto kedai es krim legendaris yaitu Ragusa yang menjual Es krim Italia. Berdiri sejak 1932, santer diperbincangkan bahwa pelayanan di sini memang kurang ramah, bahkan sang penjual terkesan galak saat melayani pembeli.

Beberapa netizen membagikan kisah mereka saat dimarahi, atau dibentak oleh pelayan di sana ketika memesan es krim ikonik yang kembali naik daun ini. Mereka setuju bahwa kedai es krim ini merupakan Karen's Diner versi lokal.

Tapi banyak juga yang membela Ragusa, karena punya kenangan manis saat makan es krim di sini. Karena pelayanannya ramah, rasa es krimnya yang enak hingga sang pemilik yang baik hati.


2. Siomay Jatimulya

Jualan keliling di sekitar Jatimulya higga Tambun di Bekasi Timur, penjual siomay ini viral karena hobi memaki-maki pembelinya. Sang penjual diviralkan lewat akun TikTok @akanggsomayy.

Netizen Twitter setuju, bahwa penjual siomay ini cocok untuk direkrut jadi salah satu pelayan Karen's Diner di Indonesia. Karena belum apa-apa dia sudah memaki, dan menjawab ucapan pembelinya dengan kasar.

Meski begitu, penjual siomay ini disukai banyak orang karena sang penjual konteksnya hanya bercanda dan menghibur pelanggannya yang sudah mengenal dirinya.

3. Ayam Goreng Santa Maria

Ayam Goreng Santa Maria; Ayam Goreng Viral di Cirebon yang Penjualnya GalakAyam Goreng Santa Maria; Ayam Goreng Viral di Cirebon yang Penjualnya Galak Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Salah satu kuliner kaki lima yang paling diburu di Cirebon. Warung makan sederhana di pinggir jalan ini spesialis menyajikan menu nasi ayam serundeng, dengan sate usus atau ati ampela. Sederhana tapi rasanya tak perlu diragukan lagi.

Kalau mau makan di sini pengunjung harus rela mengantre berjam-jam. Selain itu pengunjung juga akan dimarahi oleh penjualnya yang terkenal galaknya. Ia tak segan-segan memarahi pengunjung yang memotong antrean, memesan ayam dengan banyak permintaan, sampai para food vlogger terkenal juga sering dimarahi oleh penjual di sini.


Tapi tenang saja, meski galak dan jutek, penjual Ayam Goreng Santa Maria ini sangat baik. Karena sosoknya yang sudah terkenal galak, ia sering menggoda para pengunjung dengan pura-pura memarahi mereka.



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT