Akan Buka di Jakarta, Ini 5 Fakta Menarik Karen's Diner

ADVERTISEMENT

Akan Buka di Jakarta, Ini 5 Fakta Menarik Karen's Diner

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 14 Nov 2022 11:30 WIB
Akan Buka di Jakarta, Ini 5 Fakta Menarik Karens Diner
Foto: Instagram/karensdinerofficial
Jakarta -

Karen's Diner resmi mengumumkan rencana pembukaan cabangnya di Jakarta. Ini lima fakta menarik Karen's Diner untuk diketahui sebelum mengunjunginya.

Karen's Diner merupakan restoran cepat saji yang sedang viral di media sosial. Konsepnya yang unik membuat banyak orang penasaran dan memperbincangkan restoran tersebut.

Bukan menghadirkan pelayanan yang ramah dan menyenangkan, Karen's Diner justru terkenal dengan para pekerja yang kasar. Baru-baru ini Karen's Diner mengumumkan secara resmi cabang baru yang sedang direncanakan untuk buka di Jakarta, Indonesia.

Berkolaborasi bersama restoran burger lokal, Karen's Diner digadang-gadang akan hadir di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Sebelum menyambangi restoran dengan konsep yang unik ini, kamu perlu mengetahui beberapa fakta menariknya agar tak terkejut saat menyambanginya.

Berikut 5 fakta menarik Karen's Diner yang dirangkum melalui beberapa sumber:

Akan Buka di Jakarta, Ini 5 Fakta Menarik Karen's DinerKonsep pelayanan Karen's Diner terinspirasi dari sosok 'Karen' yang menyebalkan. Foto: Instagram/karensdinerofficial

1. Terinpirasi dari sosok 'Karen'

Nama Karen's Diner tidak diambil dari nama pemiliknya. Karen merupakan julukan yang diberikan oleh orang Barat untuk sosok yang menyebalkan, keras kepala dan selalu mengganggu orang lain karena merasa dirinya selalu benar.

Sosok 'Karen' selalu membuat kegaduhan atas keegoisannya bahkan terhadap para tetangga di sekitarnya. Perilaku yang menyebalkan dan keras kepala itu kemudian diadaptasi pada restoran yang digagas oleh Aden Levine dan James Ferrell.

Awalnya Karen's Diner tidak didirikan menjadi restoran yang permanen, hanya sebuah restoran pop up di kawasan World Square, Sydney, Australia. Tetapi popularitasnya yang melonjak diluar ekspektasi membuat pendirinya mengembangkan restoran pop up tersebut menjadi restoran sesungguhnya.

2. Berasal dari Australia

Karen's Diner sendiri ternyata bukan dari Amerika Serikat, restoran yang unik ini didirikan di Australia pada tahun 2021 yang lalu. Walaupun berasal dari Australia tetapi konsep yang diusung terinspirasi dari restoran Amerika Serikat di tahun 1950an.

Desain interior yang klasik dilengkapi dengan sofa dan meja kotak-kotak berwarna hitam putih yang ikonik menjadi identitas bagi Karen's Diner. Para pekerja di sana juga diberikan seragam berwarna putih layaknya para pelayan restoran di masa lampau.

Ada beberapa sudut dengan tema warna-warni yang berbeda di setiap cabang restoran Karen's Diner. Konsep tersebut sengaja dihadirkan oleh Aden Levine dan James Ferrell sebagai restoran yang memberikan pengalaman makan di tempat Instagramable tetapi dengan pelayanan yang ekstrem.

Fakta menarik tentang Karen's Diner lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Resto Pasta Mungil yang Hits di Kemang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT