Duh! Pembeli Ini Alami Body Shaming Saat Beli Nasi Uduk

ADVERTISEMENT

Duh! Pembeli Ini Alami Body Shaming Saat Beli Nasi Uduk

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 15 Nov 2022 19:30 WIB
Duh! Pembeli Ini Alami Body Shaming Saat Beli Nasi Uduk
Foto: TikTok/prpl.youu
Jakarta -

Kejadian tak menyenangkan dialami seorang wanita saat membeli nasi uduk. Penjual yang tak sopan lontarkan kalimat mengecewakan kepada pelanggannya sendiri.

Datang ke sebuah tempat makan tentunya para pelanggan ingin menikmati makanan yang enak dengan pelayanan ramah dari penjualnya. Sikap penjual makanan menentukan bagi pelanggan untuk memutuskan kembali datang atau tidak.

Sayangnya kejadian yang tak mengenakkan harus dialami seorang wanita asal Tangerang Selatan. Saat itu dirinya datang ke sebuah penjual nasi uduk untuk menikmati makanan enak.

Tetapi ketika memesan makanan, penjual nasi uduknya malah melontarkan kalimat tak sopan. Dirinya mengalami 'body shaming' dan direndahkan oleh penjual nasi uduk itu serta pelayanan yang buruk.

Baca juga: Makan di Karen's Diner, 5 Orang Ini Girang Dapat Perlakuan Kasar

Duh! Pembeli Ini Alami Body Shaming Saat Beli Nasi UdukPelanggan ini alami kejadian body shaming saat memesan nasi uduk. Foto: TikTok/prpl.youu

Mengutip akun TikTok @prpl.youu (13/11) netizen TikTok ini menceritakan ia hendak makan nasi uduk dan memesan beberapa lauk tambahan. Setibanya di warung nasi uduk yang berlokasi di kawasan Pamulang Permai, Tangerang Selatan, ia justru menerima ucapan yang merendahkan dirinya. Padahal teman dekatnya yang sering makan di sana mengatakan hal tersebut tak pernah terjadi dan penjualnya bersikap biasa saja.

"Beli nasi uduk/nasi kuning daerah Pamulang malah dibody shaming dikatain gendut + telor dadar sengaja dikasih yang gosong!," tulis pemilik akun dalam unggahannya.

Bahkan penjual nasi uduk tersebut sempat berbincang dan menahan dirinya untuk memesan makanan dengan alasan sudah gendut. Sontak, netizen ini terkejut dengan ucapan itu dan tak nafsu untuk menghabiskan nasi kuning yang baru saja dipesannya.

"Pas mau mesen si Bapak ini nyeletuk 'Mau makan? Ngapain makan kan sudah gendut, kalo gendut makannya dikit. Udahlah telornya kasih yang gosong aja'," jelas pemilik akun.

Duh! Pembeli Ini Alami Body Shaming Saat Beli Nasi UdukDikonfirmasi oleh pemilik akun, warung tersebut berlokasi di Pamulang Permai, Tangerang Selatan. Foto: TikTok/prpl.youu

Dikonfirmasi oleh detikcom (15/11) pemilik akun menyampaikan nama warung tersebut adalah Nasi Uduk dan Kuning Ibu Titin. Kepada detikcom, pemilik akun menyampaikan masih menunggu itikad baik dan permintaan maaf dari penjual yang menghina dirinya tersebut.

Lebih dari 5,2 juta kali unggahan tersebut dilihat oleh netizen lainnya dan dibanjiri komentar. Banyak orang yang juga ikut emosi mendengar pengalaman yang menyakitkan tersebut.

"Aku catet, karena sering lewat Pamulang, nggak bakalan aku ke Nasi Uduk Bu Titin Pamulang sebagai bentuk solidaritas. Semangat mba!" tulis salah satu netizen.

"Duh, pak. Masih bersyukur pelanggannya baik nggak diterbalikin gerobaknya. Mbanya sabar banget loh," lanjut netizen lain.

"Mungkin si penjual ngerasa jualannya sudah laku, makanya berani begitu (tak sopan)," sambung netizen lainnya.



Simak Video "Nasi Uduk Ibu Jum dengan 100 Jenis Lauk yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT