Jamie Oliver Bikin Gado-gado dan Sukses Bikin Uncle Roger Kesal

ADVERTISEMENT

Jamie Oliver Bikin Gado-gado dan Sukses Bikin Uncle Roger Kesal

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 10 Nov 2022 15:34 WIB
Jamie Oliver Bikin Gado-gado, Uncle Roger ngamuk
Foto: YouTube Uncle Roger
Jakarta -

Jamie Oliver kerap membuat resep masakan Indonesia yang membuat YouTuber Uncle Roger kesal. Kali ini membuat gado-gado yang sajiannya tak seperti di Indonesia.

Jamie Oliver adalah seorang chef selebriti asal Inggris yang aktif di YouTube. Ia juga telah memiliki beberapa buku resep masakan, di antaranya 'Jamie's 15-Minute Meals', 'Jamie's 30-Minute Meals', dan lainnya.

Beberapa kali, Jamie terlihat membuat resep makanan Indonesia, salah satunya gado-gado yang sukses membuat kesal YouTuber Uncle Roger. YouTuber itu diketahui sering membuat konten reaksi chef memasak makanan Asia, termasuk Indonesia.

Ketika menonton konten masak gado-gado Jamie Oliver yang berbeda dengan sajian asli di Indonesia, tentu saja Uncle Roger kesal dibuatnya. Ada beberapa komentar yang dilontarkan Uncle Roger pada masakan Jamie.

Baca Juga: Kocak! Uncle Roger Ditantang Makan Bakso Mercon, Begini Reaksinya

Jamie Oliver Bikin Gado-gado, Uncle Roger ngamukJamie Oliver Bikin Gado-gado, Uncle Roger ngamuk Foto: YouTube Uncle Roger

Pada awal videonya, Jamie Oliver menyebut gado-gado sebagai salad penambah stamina. Hal tersebut langsung diluruskan oleh Uncle Roger, ia mengatakan, "Apa sih 'salad penambah stamina'? Gado-gado hanyalah makanan sehari-hari orang Indonesia. Tidak perlu jual mahal begitu Jamie."

Sambal kacang yang dibuat oleh Jamie juga tak seperti orang Indonesia ketika membuat gado-gado. Hal ini juga menyita perhatian Uncle Roger, ia menyebutkan kalau seharusnya sambal kacang untuk gado-gado dibuat dari kacang tanah yang digoreng, kemudian dihaluskan dan diracik dengan beragam bumbu.

Uncle Roger sempat membenarkan Jamie Oliver ketika menggunakan gula merah, namun lagi-lagi dibuat kesal ketika sang chef menambahkan minyak zaitun ke dalam racikan sambal kacang. "Minyak zaitun apa? Haiya! Jamie, ini makanan Indonesia kenapa menambahkan minyak zaitun?"

Jamie Oliver Bikin Gado-gado, Uncle Roger ngamukJamie Oliver Bikin Gado-gado, Uncle Roger ngamuk Foto: YouTube Uncle Roger

Baca Juga: Uncle Roger Frustrasi Lihat Joji dan Rich Brian Masak Mie Instan, Ini Katanya

Dalam videonya, Jamie Oliver menjelaskan isian gado-gado yang dibuat olehnya itu. Ada tahu, telur rebus, kentang rebus, dan aneka sayuran. Ketika melihat bahan makanan yang digoreng atau direbus, Uncle Roger tak terlihat kesal, namun langsung berubah ketika aneka sayurannya tidak dimasak.

Uncle Roger juga dibuat kesal ketika Jamie Oliver menghancurkan kerupuk dan mencampurkan semua bahan gado-gado itu. Menurut sang YouTuber, itu adalah teknik membuat salad ala Barat.

"Jangan dihancurkan kerupuknya! Gado-gado ala Indonesia itu kerupuk tidak dihancurkan, kerupuk biasanya dijadikan sendok," seru Uncle Roger.

"Tolong jangan campurkan seperti itu, itu teknik salad orang Barat," pungkasnya.

Jamie Oliver Bikin Gado-gado, Uncle Roger ngamukJamie Oliver Bikin Gado-gado, Uncle Roger ngamuk Foto: YouTube Uncle Roger

Video reaksi Uncle Roger ini telah ditonton 2,3 juta kali. Banyak netizen Indonesia yang meninggalkan komentar pada kolom video.

"Sebagai orang Indonesia, saya pikir tidak mungkin mengacaukan gado-gado, tetapi Jamie membuktikan saya salah. Terima kasih Uncle Roger sudah membela hidangan nasional kami," komentar netizen.

"Sebagai orang Indonesia dan orang yang suka makan gado-gado, saya teriak ketika Jamie menuangkan selai kacang ke dalam blender. Dari situlah saya tahu kalau dia mengacaukannya," sahut netizen lain.

Baca Juga: Gado-gado Portal Bu Mar, Langganan Chicco Jerikho yang Gurih Mantap!



Simak Video "Ada Gado-gado Enak Samping Kuburan di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT