5 Mobil Toko yang Viral Ini Jadi Favorit Para YouTuber, Ada Warmindo!

ADVERTISEMENT

Kuliner Mobil Toko

5 Mobil Toko yang Viral Ini Jadi Favorit Para YouTuber, Ada Warmindo!

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 10 Nov 2022 12:00 WIB
5 Mobil Toko yang Viral Ini Jadi Favorit Para YouTuber, Ada Warmindo!
Foto: YouTube
Jakarta -

Tak kalah dengan negara lain, Indonesia juga punya mobil toko. Banyak pemilik mobil toko yang sajikan makanan enak hingga viral dicicip para YouTuber.

Di Indonesia ada para pedagang food truck atau yang dikenal juga dengan istilah mobil toko. Konsepnya tak jauh berbeda dengan food truck yang ada di luar negeri dan laris diantre para pelanggannya.

Banyak pedagang mobil toko yang menyajikan menu-menu unik dan mudah untuk ditemui di Jabodetabek hingga kota-kota lainnya. Makanan yang disajikan punya ciri khasnya masing-masing dan tidak jarang mereka mendadak viral karena keunikan hidangannya.

Ada sederet mobil toko yang pernah disambangi langsung oleh YouTuber dan dinobatkan sebagai makanan yang patut dicoba. Penasaran kuliner apa saja yang bisa didapatkan di mobil toko? Cek daftarnya.

Baca juga: Restoran Gordon Ramsay Tolak Penyanyi Terkenal dengan Alasan Sepele

Berikut ini 5 mobil toko yang viral disambangi Youtuber:

5 Mobil Toko yang Viral Ini Jadi Favorit Para YouTuber, Ada Warmindo!Disambangi Magdalena, penjual indomie ketoprak dengan mobil ini viral di media sosial. Foto: YouTube/MGDalenaf

1. Ketoprak Indomie BSD

Berawal dari keisengan salah satu pelanggannya, seorang penjual ketoprak dan indomie yang menggunakan mobil pick up ini mendadak viral. Banyak YouTuber yang rela datang jauh-jauh hanya untuk mencoba makanan yang sedang viral-viralnya ini.

Berisi lontong, sayur, bihun, indomie dan bumbu kacang, berat seporsi ketoprak indomie ini hampir mencapai 500 gram. Perpaduan bumbu ketoprak yang kental dan gurihnya indomie membuat para pelanggan tak pernah puas jika makan sekali saja di sini.

Mobil toko yang menyajikan ketoprak indomie ini berada di Jalan Edutown, BSD tepatnya di depan Kubikahomy BSD. Seporsi ketoprak indomie yang mengenyangkan cukup dibayar seharga Rp 20.000 saja.

2. Bebek Goreng Songkem

Nikmatnya bebek goreng yang garing renyah ditambah bumbu Madura hitam yang lezat tak akan pernah mengecewakan lidah. Sebuah pedagang nasi bebek di kawasan BSD punya konsep yang unik dalam menjajakan dagangannya.

Menggunakan mobil Kijang jadul yang disulap ada dapur di bagian belakangnya, pedagang ini dikenal dengan Bebek Goreng Songkem yang bumbunya meresap hingga ke bagian dalam. Di sini kamu juga bisa mencicipi daging bebek yang empuk nikmat.

Harga seporsi nasi bebek di Bebek Goreng Songkem dibanderol mulai dari Rp 18.000an saja. Lokasinya bisa langsung disambangi di Jalan Letnan Sutopo, BSD Modern Market, Tangerang Selatan.

Baca juga: Pecahkan Rekor Dunia, Pria Ini Makan 10 Cabai Terpedas dalam 33 Detik

Mobil toko yang viral lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT