ADVERTISEMENT

Konsumsi 7 Makanan Murah Meriah Ini Bikin Kulit Glowing Alami

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 09 Nov 2022 06:00 WIB
makeup glowing
Foto: shutterstock
Jakarta -

Kulit glowing dan cerah diidam-idamkan banyak kaum hawa. Tanpa bahan kimia berlebihan, ternyata konsumsi makanan murah juga bisa bantu cerahkan kulit secara alami.

Kulit yang sehat tentu mendukung penampilan tampak semakin sempurna. Tak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit terbaik mereka.

Tetapi selama ini kesehatan kulit banyak dipercaya melalui penggunaan kosmetik dan obat perawatan kulit. Ternyata ada banyak makanan murah meriah yang bisa menjadi pencerah kulit secara alami.

Bahan makanan ini sangat mudah untuk didapatkan bahkan ada yang dikonsumsi rutin oleh semua orang. Jika ingin kulitmu glowing cerah pastikan konsumsi makanan yang direkomendasikan.

Baca juga: Gegara Pesanan Makanan Online, Pria Ini Ketahuan Selingkuh

Berikut ini 7 makanan murah meriah untuk mencerahkan kulit menurut Purplle:

Kelebihan dan kekurangan dari diet telurAsam amino pada telur berkhasiat untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Foto: Getty Images/iStockphoto

1. Telur

Makan telur setiap hari dinilai sebagai pola makan yang baik oleh ahli gizi. Telur mengandung asam amino dan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet.

Telur juga dapat membantu memproduksi sel kulit yang baru. Selain dikonsumsi telur bisa dimanfaatkan sebagai masker dengan ditambahkan perasan jeruk lemon atau nipis dan madu. Kocok lepas hingga tercampur rata kemudian oleskan pada wajah.

2. Nanas

Nanas merupakan salah satu buah tropis yang banyak ditemukan di Indonesia. Hampir di semua daerah di Indonesia memiliki jenis nanasnya masing-masing.

Nanas yang tinggi vitamin C bisa dikonsumsi untuk mengurangi flek hitam, garis halus hingga membuat kulit terasa lebih lembut. Selain itu, annas juga cocok untuk dijadikan masker pada wajah dengan cara digosok perlahan dan diamkan selama 5-10 menit.

3. Tomat

Banyak digunakan sebagai campuran pada berbagai hidangan, tomat ternyata mengandung kolagen alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Tomat dipercaya cocok untuk mencerahkan hingga mengencangkan kulit.

Pada kulit sawo matang, tomat juga dapat membantu kulit menjadi lebih bercahaya. Selain dikonsumsi, tomat bisa dihancurkan dan ditambahkan kunyit untuk digunakan sebagai masker wajah.

Baca juga: Deretan Es Krim Termahal di Dunia Ini Harganya Sampai Rp 21 Miliar!

Makanan untuk mencerahkan kulit lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT