Pesan Kepiting Rp 800 Ribu, Pelanggan Ini Hanya Dapat Setengah Porsi

ADVERTISEMENT

Pesan Kepiting Rp 800 Ribu, Pelanggan Ini Hanya Dapat Setengah Porsi

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 08 Nov 2022 16:30 WIB
Pesan Kepiting Rp 800 Ribu, Pelanggan Ini Hanya Dapat Setengah Porsi
Foto: Stomp
Jakarta -

Datang ke restoran seafood, pelanggan ini bersiap makan kepiting yang segar. Membayar sebesar Rp 800 ribu ia hanya mendapat setengah porsi.

Demi mendapatkan keuntungan dan menarik banyak pelanggan, banyak restoran yang tega berlaku curang. Hal ini tentunya sangat merugikan bagi pelanggan yang datang untuk makan di saja.

Banyak sekali kejadian getok harga yang membuat para pelanggan harus membayar mahal. Padahal kualitas makanan yang disajikan tidak sebanding dengan harga tinggi yang diberikan.

Pergi makan malam ke sebuah restoran seafood, pria ini ungkap kejadian getok harga yang dialaminya. Dirinya membayar mahal untuk makanan yang tak sesuai dengan tulisan pada menunya.

Apakah Kepiting Halal Dikonsumsi? Ini Penjelasan MUIMemesan kepiting di warung seafood, seorang pelanggan dibuat terkejut. Foto: iStock

Mengutip Stomp (7/8) pria bernama Ong Su Mann suatu malam memutuskan untuk datang ke restoran seafood. Pergi ke kawasan Bukit Batok, Singapura di sana dirinya hendak memesan kepiting untuk makan malam.

Pada menu yang tertulis di restoran tersebut ada penawaran Rp 424.000 untuk satu kepiting. Sedangkan ada promosi menu hemat yang menawarkan Rp 804.000 untuk dua kepiting dan paket ini terlihat menggiurkan bagi Ong.

Walaupun berbeda tipis, tetapi Ong memilih paket tersebut karena dia bisa hemat hingga Rp 44.000 untuk makan malam dengan kenyang. Ternyata ketika kepiting pesanannya disajikan, ia melihat makanan yang jauh dari ekspektasinya.

Kepiting yang disajikan di hadapannya memiliki ukuran yang jauh berbeda tidak seperti yang tertera pada foto di buku menu. Iapun mendapatkan dua ekor kepiting tetapi salah satu kepiting berukuran sangat kecil bahkan hanya sebesar telapak tangan.

Pesan Kepiting Rp 800 Ribu, Pelanggan Ini Hanya Dapat Setengah PorsiOng membayar Rp 800 ribu untuk kepiting yang tak sesuai porsi pada menunya. Foto: Stomp

Ong menyadari bahwa perbedaan ukuran kedua kepiting memang mungkin terjadi. Tetapi dirinya menyebut perilaku restoran ini merupakan aksi ketidakjujuran kepada pelanggannya.

Ong menilai bahwa setidaknya mereka harus menyajikan kepiting dengan ukuran yang mirip. Ukuran kepiting yang terasa seperti hanya membeli satu ekor kepiting saja membuat Ong merasa begitu kecewa.

Melihat curhatan ini, banyak netizen yang memenuhi kolom komentar dengan berbagai respon. "Kamu seharusnya mengatakan itu kepada pemilik kedai dan tinggalkan saja makanannya. Ungkapkan jika benar-benar tidak senang," tulis salah satu netizen.

"Lebih baik kamu datang ke pasar ikan dan memilih sendiri kepiting segar yang kamu inginkan. Masak dan nikmati sendiri jika kamu tak malas melakukannya," sambung netizen lain.

"Ukuran kepiting yang kecil itu tak masuk akal jika dijual seharga Rp 335.000. Lebih baik tambah Rp 44.000 dan dapat yang lebih besar," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Wajib Coba! Makanan Turki di Sekitar Sultan Mosque Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT