Haru! Ojol Ini Antar Makanan Sambil Asuh Anaknya yang Tunanetra

ADVERTISEMENT

Haru! Ojol Ini Antar Makanan Sambil Asuh Anaknya yang Tunanetra

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 04 Nov 2022 18:30 WIB
Haru! Ojol Ini Antar Makanan Sambil Asuh Anaknya yang Tunanetra
Foto: Kosmo Online
Jakarta -

Menjadi sopir ojek online (ojol) atau pengantar makanan tidaklah mudah, namun wanita ini gigih menekuninya. Netizen dibuat simpati karena ia bekerja sambil mengasuh anaknya yang tunanetra.

Mengutip World of Buzz (3/11), pada Kamis 3 November 2022, media Kosmo Online di Malaysia mengunggah foto yang bikin banyak publik Malaysia terenyuh. Foto itu memperlihatkan seorang ibu bekerja sebagai ojol pengantar makanan dari perusahaan Food Panda.

Ia tengah mengendarai motornya di sekitar Jalan Pantai Murni, Kuala Lumpur untuk mengirimkan makanan ke pelanggan. Tampak ibu itu juga menggendong sang anak di bagian depan dengan posisi kepala anak menghadap ke dadanya.

Ibu itu memberi ciuman sayang di kepala anaknya. Ekspresinya terlihat begitu tulus hingga berhasil membuat banyak orang terenyuh.

Di unggahan Kosmo Online, foto ini sudah mendapat lebih dari 14.000 tanda suka (likes). Dalam keterangan foto juga diketahui sedikit informasi ibu ini.

"Seorang ibu tunggal, Azimah Abd Rahim, 37 membawa anaknya, Nurainul Zahirah Rashidi, 6 yang merupakan Orang Kelainan Upaya buta kekal ketika bekerja sebagai penghantar pesanan makanan di Jalan Pantai Murni,Kuala Lumpur," tulis unggahan itu.

Haru! Ojol Ini Antar Makanan Sambil Asuh Anaknya yang TunanetraMedia Kosmo Online di Malaysia mengunggah potret wanita pengantar makanan yang kerja sambil mengasuh anaknya. Foto: Kosmo Online via World of Buzz

Mengutip Two E-kesah, terungkap alasan orang tua tunggal ini membawa anaknya ikut bekerja di jalanan. Ia tak punya pilihan lain lantaran tak ada yang menjaga anaknya.

Sang anak kabarnya tergolong hiperaktif sehingga sulit meninggalkannya bersama orang lain. Pengasuh juga disebut kesulitan menjaganya.

"Sejak dia lahir, 24 jam dengan saya," kata Azimah. Ia membesarkan Nurainul sendirian selepas berpisah dengan suaminya pada Oktober 2021.

Melihat kisah ojol ini, banyak netizen mendoakan sang ibu dan anaknya. Mereka sangat mengapresiasi perjuangan Azimah dalam merawat anaknya.

"Dia mencari uang dengan cara yang benar. Bisa saja ia melakukan jalan pintas dan meminta-minta," sahut seorang netizen.

"Foto ini mengingatkan saya akan anak-anak di rumah. Ketika saya pulang, mereka akan segera menghampiri saya. Anak ini senantiasa ada dalam pelukan ibunya. Semoga Allah merahmatinya," kata netizen lain.

Ada juga netizen yang tak tega dengan kondisi ojol ini. "Saya tidak bisa melihatnya, ini bikin saya sedih melihat mereka harus ada di bawah panas dan hujan ketika mencari rezeki. Semoga semua urusan mereka dipermudah," ujarnya.

"Benar-benar menyentuh. Cinta seorang ibu yang akan mengorbankan apapun untuk anaknya. Tidak mudah hidup menjadi seorang ibu tunggal," timpal netizen lain.

Di laman Kosmo Online, terlihat banyak orang menanyakan kontak Azimah. Mereka berbondong-bondong ingin membantu ojol pengantar makanan ini.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT