Kakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap Nasi

Riska Fitria - detikFood Jumat, 26 Nov 2021 10:30 WIB
Kakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap Nasi Foto: TikTok Ashraf Danny
Jakarta -

Di usianya yang tak lagi muda, seorang kakek berusia 68 tahun masih harus bekerja sebagai kurir pengantar makanan. Itu dilakukan demi bertahan hidup di tengah pandemi.

Pandemi COVID-19 telah mengubah banyak kehidupan masyarakat di dunia. Terutama pada perekonomian yang kian merosot. Hal itu membuat tak sedikit yang kehilangan mata pencaharian.

Tentu saja kondisi seperti itu bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi mereka yang berusia lanjut. Seperti yang dialami oleh seorang kakak berusia 68 tahun di Malaysia ini.

Baca Juga: Pesan Makanan Via Ojol, Netizen Ini Kaget Dapat Driver Bapak Sendiri

Kakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap NasiKakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap Nasi Foto: TikTok Ashraf Danny

Di usianya yang tidak lagi muda, ia masih harus bekerja demi sesuap nasi. Kisah kakek tersebut viral setelah dibagikan oleh penggunaTikTok denganakun @danielashraf1370 (19/11/21).

Dalam video tersebut, Ashraf Danny menceritakan pengalamannya saat bertemu kakak itu. Awalnya Ashraf yang juga merupakan kurir pengantar makanan tengah memesan makanan.

Kemudian, ia bertemu dengan kakek 68 tahun dengan kondisi yang sudah bungkuk. Meskipun begitu, kakek itu terus berusaha tetap mengantarkan makanan sebaik mungkin.

Kakek tersebut bahkan sebisa mungkin mengantarkan pesanan makanan tepat waktu kepada kustomernya. Hal itulah yang membuat Ashraf menjadi terharu.

Kakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap NasiKakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap Nasi Foto: TikTok Ashraf Danny

"Kisah sedih hari ini, aku lagi pesan makanan buat grab food ketemu dengan seorang kakek yang berumur 68 tahun tapi masih kuat ngegrab," tulisnya dalam caption.

Baca Juga: Janjian Sama Teman, Wanita Ini Akhirnya Malah Makan Bareng Driver Ojol

Dikutip dari The Sun Daily, kakek tersebut sebelumnya bekerja sebagai supir truk. Namun, karena kondisinya ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya tersebut.

Di samping itu, ia juga harus tetap bertahan hidup apalagi berada di tengah pandemi. Sejak saat itulah, ia memilih bekerja sebagai kurir pengantar makanan.

Kakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap NasiKakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap Nasi Foto: TikTok Ashraf Danny

Video milik Ashraf itu menjadi viral di media sosial dan ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang mengaku tak tega dengan kakek tersebut.

"Seharusnya di usia 60 tahunan itu sudah harus menikmati masa tua di rumah. Kasihan sekali saya tak tega melihatnya masih sibuk cari nafkah," tulis netizen.

"Kalau aku jadi anaknya, gak akan kubiarkan orangtuaku di usianya yang 68 tahun masih bekerja. Aku mau orangtuaku nanti istirahat di rumah," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kisah Haru dan Kocak Driver Ojol saat Antar Pesanan Makanan



Simak Video "Bakso Viral di Bogor: Bakso Kering Yamin yang Ludes Diserbu "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya