Alami Kecelakaan, Pengantar Makanan Ini Tetap Antar Pesanan Pelanggan

ADVERTISEMENT

Alami Kecelakaan, Pengantar Makanan Ini Tetap Antar Pesanan Pelanggan

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 04 Okt 2022 14:01 WIB
Alami Kecelakaan, Pengantar Makanan Ini Tetap Antar Pesanan Pelanggan
Foto: Storypick
Jakarta -

Alami kecelakaan saat tengah mengantarkan makanan milik pembeli. Pengantar makanan ini tetap bertanggung jawab dan antarkan makanan tersebut.

Mirip seperti di Indonesia. Di India, aplikasi makanan online juga berjamur dan memudahkan orang untuk memesan aneka makanan secara praktis dari rumah mereka.

Namun di balik industri aplikasi makanan online yang berkembang, ada banyak kisah sedih hingga mengharukan dari para petugas pengantar makanan.

Dilansir Storypick (04/10), bermula dari unggahan di Linkedin oleh advokat bernama Tariq Khan. Pria ini menceritakan pengalamannya bertemu dengan petugas pengantar makanan di sebuah lift.

"Baru saya saya bertemu pengantar makanan dari aplikasi Swiggy, dia jalan tanpa alas kaki. Katanya hari ini dia mengalami kecelakaan sehingga kakinya membengkak," jelas Tariq.

Baca Juga: Waduh! Ojol Ini Salah Antar Makanan Berujung Masuk ke Komplek Gaib" selengkapnya


Dari foto yang diunggah Tariq memang pengantar makanan itu tampak tidak mengenakan alas kaki.

Alami Kecelakaan, Pengantar Makanan Ini Tetap Antar Pesanan PelangganAlami Kecelakaan, Pengantar Makanan Ini Tetap Antar Pesanan Pelanggan Foto: Storypick

Karenanya Tariq jadi penasaran dan ketika ditanya mengapa. Pengantar makanan itu menjelaskan bahwa dia mengalami kecelakaan sehingga kakinya bengkak dan tak bisa mengenakan alas kaki.

Meski kakinya bengkak tapi pengantar makanan ini tetap bekerja mengantarkan makanan. Karena ia memiliki keluarga untuk dinafkahi.

"Dia senyum ke arah saya dan bilang bahwa dia punya keluarga yang harus dinafkahi dan diberi makan. Saat ia keluar dari lift, dia mengucapkan selamat malam ke saya. Orang-orang seperti dia lah yang menginspirasi saya untuk bekerja lebih keras lagi," pungkas Tariq.

Kisah singkatnya bertemu pengantar makanan ini membuat banyak pengguna Linkedin meninggalkan pujian di kolom komentar. Beberapa orang bahkan meminta kontak pengantar makanan tersebut, sehingga mereka bisa membantunya.

"Semua orang memang harus lebih peduli pada pengantar makanan, tak peduli jika mereka tak suka dengan aplikasinya," komen Bar**.

"Kalau saya berada di sana, pasti saya sudah memberikannya sepasang sepatu," sambung
Kum**.

"Seharusnya dia bisa cuti dan tetap mendapatkan gajinya. Karena dia harus merawat dirinya sendiri dan keluarganya dalam situasi seperti ini," saran Bajan.

Di komentar terakhir, Tariq membuka donasi bagi orang-orang yang mau membantu pengantar makanan tersebut.

"Buat semua yang mau membantu atau menyumbangnya, bisa langsung hubungi saya. Karena saya sudah minta izin ke pengantar makanan ini untuk memberikan nomornya ke orang-orang yang mau membantu. Buat yang ingin sumbang sepatu dan lainnya bisa langsung disalurkan ya," tutup Tariq.

Sebelumnya ada juga kisah driver ojek online (ojol) di Indonesia, yang linglung usai kecelakaan saat mengantar makanan. Sampai driver ojol ini langsung menanyakan apa profesinya.

Baca Juga: Kecelakaan Saat Antar Makanan, Ojol Ini Linglung Tanyakan Profesinya" selengkapnya



Simak Video "Mencoba Gorengan Legendaris di Kawasan Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT