Dikasih Tip Hampir Rp 11 Juta Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini Terharu

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 14 Apr 2021 16:30 WIB
Dikasih Tip Hampir Rp 11 Juta Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini Terharu Foto: YouTube Sneaky Sushii
Jakarta -

Dapat uang tip dengan jumlah yang tak terduga saat antar makanan ke pembeli. Driver ojek online (ojol) ini tak percaya, dan terharu saat menerimanya.

Banyak driver ojol yang bergantung pada uang tip, atau uang bonus dari pembeli hingga pelanggan setelah menggunakan jasa mereka. Terutama di era pandemi seperti sekarang.

Baca Juga: Tahun Baru, Pelayan Restoran Ini Dapat Uang Tip Rp 28 Juta

Kebanyakan driver ojol lebih sering mendapatkan order pesanan makanan. Begitu juga dengan driver ojol di Singapura yang fokus menjadi kurir pesan antar makanan.

Dilansir dari AsiaOne (14/04), untuk mengapresiasi kerja keras para driver ojol. Salah satu YouTuber terkenal bernama Sneaky Sushii, memutuskan untuk berbagi kebaikan lewat uang tip.

Food deliveryFood delivery Foto: iStock

Dengan kamera GoPro yang diletakkan di depan pintu rumahnya. YouTuber ini iseng memesan minuman ringan lewat tiga driver ojol yang berbeda.

Driver ojol yang pertama mendapatkan uang tip SGD 50 (Rp 546.632). Kemudian driver ojol yang kedua juga diberikan uang tip sejumlah SGD 200 (Rp 2,1 juta).

Baru driver ojol yang ketiga mendapatkan uang tip dalam jumlah fantastis, yaitu SGD 1000 (Rp 10.9 juta) secara tunai.

YouTuber bernama asli Jay ini, awalnya bertanya dari balik pintunya apakah dia bisa memberikan driver ojol itu uang tip. Tapi driver ojol itu sangat terkejut saat melihat jumlah uang yang diberikan Jay. Ia bahkan tidak yakin apakah harus mengambilnya.

Dikasih Tip Hampir Rp 11 Juta Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini TerharuDikasih Tip Hampir Rp 11 Juta Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini Terharu Foto: YouTube Sneaky Sushii

"Kenapa? Saya tidak bisa menerima uangnya. Ini terlalu banyak. Saya tidak mau. Saya tidak berani mengambil uang sebanyak ini. Ini jumlahnya SGD 1000 lho!" ungkap sang driver dengan ekspresi terkejutnya.

Bahkan driver ojol itu menolak dengan halus, dan berkata kepada Jay bahwa sebelumnya dia sudah mendapatkan uang tip SGD 20 (Rp 218.000) dari pembeli sebelumnya.

Ketika Jay bertanya berapa penghasilannya sehari, driver ojol itu menjawab bahwa biasanya dia hanya mendapatkan SGD 100 (Rp 1 juta). Tentunya uang ini ia dapatkan setelah bekerja selama puluhan jam dalam sehari untuk mengantarkan makanan.

"Ini ambil uang tipnya. Biar Anda bisa beristirahat selama beberapa hari," ucap Jay.

Dikasih Tip Hampir Rp 11 Juta Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini TerharuDikasih Tip Hampir Rp 11 Juta Saat Antar Makanan, Driver Ojol Ini Terharu Foto: YouTube Sneaky Sushii

Melihat kebaikan Jay, driver ojol itu terharu dan akhirnya menerima uang itu sambil membungkukkan badannya berkali-kali. Tak hanya driver ojol yang terharu, banyak netizen yang juga memuji kebaikan Jay.

"Kemungkinan besar uang tip yang kamu berikan sangat berarti untuk kehidupan mereka," puji salah satu netizen.

"Saya harap lewat video ini banyak orang yang akan memberikan tip ke driver setelah memesan makanan," komen salah satu netizen.

Menurut data yang dihimpun dari Grab Singapura, dalam 40 pesanan makanan kira-kira hanya ada dua pembeli yang memberikan tip kepada driver.

Berbeda dengan Jay yang memberikan uang tip hingga belasan juta rupiah. Ada juga video menyedihkan, di mana seorang driver ojol kehujanan saat menunggu pesanan makanan diambil oleh pembeli.

Baca Juga: Kehujanan Tunggu Pembeli Ambil Makanan, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Sedih



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com