Kehujanan Tunggu Pembeli Ambil Makanan, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Sedih

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 01 Apr 2021 15:30 WIB
Kehujanan Tunggu Pembeli Ambil Makanan, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Sedih Foto: @laparperutku
Jakarta -

Kehujanan karena pesanan makanan yang diantarnya tak kunjung diambil pembeli. Kisah driver ojol ini berhasil buat netizen sedih.

Lika-liku menjadi driver ojek online (ojol) tidak lah mudah. Terutama bagi driver ojol yang bertugas untuk membeli dan mengantarkan makanan pesanan pembeli.

Baca Juga: Hanya Makan Roti Karena Tak Punya Uang, Curhatan Driver Ojol Ini Bikin Sedih

Dilansir dari Says (01/04), kisah sedih perjuangan seorang driver ojol berhasil membuat netizen terenyuh. Dalam video viral yang dibagikan pengguna TikTok @perutkulapar, pria asal Malaysia ini tak sengaja menemukan seorang driver ojol di depan rumahnya.

Kehujanan Tunggu Pembeli Ambil Makanan, Driver Ojol Ini Bikin Netizen SedihKehujanan Tunggu Pembeli Ambil Makanan, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Sedih Foto: @laparperutku

"Demi mencari rezeki. Kasihanilah mereka. Kalau pesan makanan sedang hujan deras, tolong cepat ambil makanan pesanan kalian ketika drivernya sampai. Jangan buat mereka (driver ojol) menunggu lama apalagi sampai kehujanan," pesan @perutkulapar.

Dalam cuplikan video tersebut, tampak driver ojol yang tengah bingung menghubungi nomor pembeli. Di tengah hujan lebat dan dalam kondisi yang sudah basah kuyub, driver itu tetap menunggu di depan rumah pembeli yang tak kunjung keluar.

Di motornya terdapat kotak makanan berisi makanan yang dipesan oleh pembeli tersebut. Bahkan sang driver harus mendorong motornya, demi melindungi kotak makanan yang takut rusak.

Banyak netizen yang geram sendiri melihat perlakuan pembeli seperti itu kepada driver ojol.

Kehujanan Tunggu Pembeli Ambil Makanan, Driver Ojol Ini Bikin Netizen SedihKehujanan Tunggu Pembeli Ambil Makanan, Driver Ojol Ini Bikin Netizen Sedih Foto: @laparperutku

"Kalau driver ojol antar makanannya lama karena hujan, pasti ada saja pembeli yang komplain dan marah. Tapi jika mereka sampai tepat waktu dalam hujat lebat, para pembeli ini justru membiarkan mereka kehujanan," kritik salah satu netizen.

"Suami saya juga kurir pengantar makanan. Sering huja-hujanan pergi kerja, semuanya dilakukan untuk memberi makan istri dan anaknya di rumah. Langsung keluar air mataku," curhat netizen.

"Saya pernah pesan makanan via driver ojol, awalnya hujan sudah berhenti. Kemudian hujan tiba-tiba kembali deras, saya langsung merasa bersalah. Kemudian saya buka pintu pagar rumah, agar driver ojol itu nanti bisa langsung berteduh," komen netizen lainnya.

"Ya Allah, sedih lihatnya. Semoga rezeki driver ojol ini senantiasa dimurahkan," doa netizen.

Selain kisah ini. Ada juga kisah driver ojol asal Indonesia, yang bingung setelah tertipu mendapatkan orderan fiktif makanan yang harganya mencapai Rp 663.000.

Baca Juga: Sedih! Driver Ojol Ini Bingung Setelah Tertipu Order Fiktif Rp 663.000



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com