YouTuber Ini Bikin Sushi 1,3 Ton, Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!

ADVERTISEMENT

YouTuber Ini Bikin Sushi 1,3 Ton, Berhasil Pecahkan Rekor Dunia!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 04 Nov 2022 12:30 WIB
Sushi terbesar buatan YouTuber Nick DiGiovanni meraih rekor dunia Guinness World Records.
Foto: YouTube Nick DiGiovanni
Jakarta -

Seorang YouTuber terkenal di New York berhasil memecahkan rekor dunia membuat sushi terbesar. Sushi yang ia buat itu seberat 3.000 Lbs atau 1,3 ton.

Rekor dunia makanan banyak bermunculan, mulai dari porsi makanan besar hingga berhasil menyantap makanan dengan cepat. Kali ini, rekor dunia makanan berupa sushi.

Dilansir dari Food NDTV (1/11), YouTuber bernama Nick DiGiovanni membagikan momennya membuat sushi terbesar yang berhasil meraih rekor dunia dari Guinness World Records. YouTuber dengan 7,3 juta subscriber itu membuat sushi jenis maki roll.

Nick menyebut sushi buatannya itu sebagai Mega Sushi Roll. Dikarenakan, ukurannya yang sangat jumbo. Tak tanggung-tanggung, sushi buatan Nick itu memiliki berat 3.000 Lbs atau 1,3 ton. Ukurannya setara dengan 45.000 sushi ukuran standar.

Sushi terbesar buatan YouTuber Nick DiGiovanni meraih rekor dunia Guinness World Records.Sushi terbesar buatan YouTuber Nick DiGiovanni meraih rekor dunia Guinness World Records. Foto: YouTube Nick DiGiovanni

Baca Juga: Pecahkan Rekor Dunia, Wanita Ini Seduh 249 Cangkir Teh dalam 1 Jam

Sushi raksasa itu memiliki diameter sepanjang 2,16 meter. Terbuat dari 226 kilogram mentimun dan salmon, 907 kilogram nasi sushi, dan 453 kilogram nori.

Mentimun yang digunakan itu tidak dipotong-potong, melainkan diletakkan dan disusun secara utuh membentuk sushi. Agar membentuk sushi roll yang cantik, Nick membuat cetakan.

Salmon yang digunakan oleh Nick juga yang segar dan berkualitas baik. Salmon itu diletakkan dalam cetakan dekat dengan mentimun. Salmon itu juga tidak dipotong-potong, tetapi dijadikan fillet.

Baca Juga: Keren! Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan Ceker Ayam Terbanyak

Sushi terbesar buatan YouTuber Nick DiGiovanni meraih rekor dunia Guinness World Records.Sushi roll terbesar dengan isian mentimun dan salmon Foto: YouTube Nick DiGiovanni

Nick juga tak asal membuat sushi itu, karena nasinya dibumbui. Dibantu oleh Lynja, seorang chef yang aktif di YouTube, Nick menambahkan cuka beras, gula, dan sejumput garam.

Setelah memecahkan rekor dunia sushi terbesar, Nick dan Lynn juga menyumbangkan sushi tersebut ke panti tunawisma agar sushi itu dapat dimanfaatkan oleh mereka. Video rekor dunia sushi terbesar ini menarik perhatian di YouTube. Sampai saat ini telah ditonton 1,7 juta kali.

Baca Juga: Chef Nick DiGiovanni Raih Rekor Kunjungi 69 Restoran Cepat Saji 24 Jam



Simak Video "Murah Meriah! Makan Sushi di Mal Mulai Rp 10 Ribu per Piring"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT