Keren! Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan Ceker Ayam Terbanyak

ADVERTISEMENT

Keren! Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan Ceker Ayam Terbanyak

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 30 Sep 2022 10:30 WIB
Keren! Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan Ceker Ayam Terbanyak
Foto: Guinness World Record
Jakarta -

Bersaing dengan empat penantang lainnya. Wanita ini berhasil pecahkan rekor dunia dengan menghabiskan makanan ini terbanyak dalam satu menit.

Menyantap suatu makanan membutuhkan usahanya sendiri-sendiri bergantung pada jenis makanan yang dinikmati. Terutama ketika makan ceker atau bagian kaki ayam yang cukup sulit.

Potongan tulang kecil-kecil yang banyak harus membuat penikmatnya berhati-hati agar tidak tersedak. Tetapi seorang wanita ini justru sanggup menghabiskan banyak ceker ayam hanya dalam waktu satu menit saja.

Melawan empat orang penantang lainnya, nama wanita tersebut berhasil disematkan pada buku rekor dunia. Berhasil menghabiskan ratusan gram ceker ayam, ini dia wanita pemakan ceker ayam terbanyak di dunia.

Keren! Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan Ceker Ayam TerbanyakSebuah rekor dunia dipecahkan oleh makan ceker ayam terbanyak dalam satu menit. Foto: Guinness World Record

Mengutip melalui Guinness of World Record (26/9) sebuah rekor dunia baru dipecahkan di Umlazi, Durban, Afrika Selatan. Rekor dunia terbaru ini dicatatkan untuk makan ceker ayam terbanyak dengan durasi satu menit.

Rekor dunia tersebut dipecahkan oleh seorang wanita yang bernama Vuyolwethu Simanile yang berhasil mengonsumsi 121 gram ceker ayam dalam waktu satu menit. Vuyo melawan empat penantang lainnya di sebuah restoran
bernama Shisa Nyama Restaurant and Bar.

Shisa Nyama ternyata juga seringkali menantang para pelanggannya untuk makan hidangan mereka dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat. Tetapi menurut informasi yang beredar, ceker ayam yang dimaksud bukan ceker ayam biasa melainkan dilapisi dengan saus yang pedas.

Rekor dunia ini juga disiarkan secara langsung pada acara televisi Stumbo Record Breakers. Ada persyaratan yang harus dilakukan para peserta untuk bisa dikatakan sah memecahkan rekor dunia ini.

Keren! Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia Makan Ceker Ayam TerbanyakWanita bernama Vuyo mengalahkan empat orang penantang lainnya. Foto: Guinness World Record

Ceker ayam yang dimakan harus diambil satu per satu dengan tangan. Penantang yang memakan ceker ayam beberapa potong sekaligus akan langsung dieliminasi karena tidak sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Pada proses pemecahan rekor ini, setiap penantang memiliki cara dan strateginya sendiri-sendiri. Ada yang memakan dengan secepat mungkin hingga mereka yang melakukannya dengan perlahan tapi pasti seperti Vuyo.

Vuyo mengatakan dirinya memiliki cara yang lebih efisien untuk melepaskan tulang-tulang ceker ayam dan menikmatinya dengan lebih cepat. Tetapi tantangan selanjutnya diakui ada [ada tekstur ceker ayam yang kenyal dan tak mudah halus saat dikunyah.

Sofia, selaku juri yang mengawasi para penantang mencatatkan bahwa Vuyo berhasil menghabiskan lebih dari 3 porsi ceker ayam yang setiap porsinya seberat 35 gram. Vuyo tercatat menelan 121 gram ceker ayam hanya dalam waktu 60 detik atau 1 menit saja.

Hasil tersebut ditetapkan secara resmi oleh tim dari Guinness of World Record dan membuat nama Vuyo tercatat dalam buku rekor dunia. Bahkan jumlah yang berhasil dimakan oleh Vuyo lebih dari dua kali lipat penantang lain.



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT