Super Hemat! Wanita Ini Hanya Habiskan Rp 16 Ribu Sehari Untuk Makan

ADVERTISEMENT

Super Hemat! Wanita Ini Hanya Habiskan Rp 16 Ribu Sehari Untuk Makan

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 28 Sep 2022 19:30 WIB
Super Hemat! Wanita Ini Hanya Habiskan Rp 16 Ribu Sehari Untuk Makan
Foto: Site News
Jakarta -

Belajar hidup hemat. Wanita ini viral di TikTok karena berhasil hanya habiskan uang Rp16 ribu per hari untuk beli makanan di Inggris.

Inggris saat ini menempati salah satu negara dengan biaya hidup tertinggi di dunia. Namun berbeda dengan wanita bernama Kathyryn Leech asal Manchester ini. Ia mengikuti tantangan hidup hemat, hanya dengan menghabiskan uang sekitar £1 (Rp 16.200) untuk beli makanan setiap harinya.

Dilansir dari Daily Mail UK (28/09), wanita berusia 26 tahun ini ingin merasakan hidup hemat dan bagaimana sulitnya mengatur uang sekitar £7 (Rp 113.990) per minggunya untuk budget makan sehari-hari.

Baca Juga: Anak Kos Tunjukkan Bisa Makan Hemat Rp 3.000 untuk 2 Hari" selengkapnya

Berprofesi sebagai digital media manager, Leech menjelaskan bahwa dia harus menekan biaya pengeluaranya untuk makanan. Salah satunya dengan cara menyantap makanan yang sama setiap harinya, sampai dia merasa sangat bosan.

Lewat TikToknya, dia menjelaskan bahwa dirinya akan belanja ke supermarket Aldi. Lalu mengisi keranjang belanjaannya dengan pasta, jagung manis frozen, ikan tuna, roti, kacang, dan tortilla untuk bisa bertahan hidup selama seminggu.

Tentunya ia membeli produk makanan dengan harga termurah, dan mencari porsi produk makanan yang cukup untuk disantapnya selama 7 hari kedepan.

"Memang cukup ekstrem, tapi saya tertarik untuk melihat apakah orang bisa hidup dengan budget keuangan yang ketat seperti ini. Karena beberapa orang harus hidup dengan budget seperti ini," ungkapnya.

Super Hemat! Wanita Ini Hanya Habiskan Rp 16 Ribu Sehari Untuk MakanSuper Hemat! Wanita Ini Hanya Habiskan Rp 16 Ribu Sehari Untuk Makan Foto: Site News

"Saya makan makanan yang sama setiap harinya selama 7 hari. Saya makan roti, kacang pakai tortilla dan makan ikan tuna dengan jagung manis serta pasta," jelasnya.

Ia mengakui begitu sulit masak dengan budget makananyang sangat sedikit. Pilihan makanan yang dipilihnya juga jadi tidak sehat, apalagi porsi makanan yang kecil karena ia harus bertahan hidup selama 7 hari dengan bahan makanan yang dibelinya it.

"Akan tetapi poin plusnya saya masak sekaligus, sehingga saya menghemat waktu masak selama seminggu ini. Lebih praktis karena saya tinggal menghangatkan makanannya saja," sambung Leech.

"Menurut saya ini merupakan tantangan yang bisa membuka mata. Saya merekomendasikan kalian untuk mencoba tantangan budget makanan ini, untuk melihat apakah kalian bisa bertahan hidup dengan sedikit uang atau tidak," pungkas Leech.

Video ini selain ditonton jutaan kali, sudah mendapatkan lebih dari 30,7 likes dari netizen yang penasaran ingin mencoba tantangan ini untuk menghemat pengeluaran mereka pada makanan sehari-hari.

Baca Juga: Demi Hemat Uang Belanja, Wanita Ini Bikin Kebun Sayur di Rumah" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Bakso dengan Taburan Kikil Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT