4 Cara Hangatkan Fried Chicken Sisa agar Kembali Renyah

ADVERTISEMENT

4 Cara Hangatkan Fried Chicken Sisa agar Kembali Renyah

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 01 Nov 2022 08:00 WIB
4 Cara Hangatkan Fried Chicken Sisa agar Kembali Renyah
Foto: Getty Images
Jakarta -

Membeli fried chicken dalam jumlah banyak dilakukan banyak orang. Jika ada sisa dan mau memakannya keesokan hari, begini 4 cara hangatkan fried chicken.

Ketika membeli makanan di luar, ada beberapa orang yang tidak bisa menghabiskannya secara langsung. Ada juga yang memang sengaja menyimpan untuk persediaan esok hari. Jika memang makanan sisa tersebut ingin dikonsumsi kembali, makanan itu perlu untuk disimpan dan dipanaskan dengan baik.

Karena kadar air, suhu, dan waktu yang dihabiskan untuk menyimpan makanan, semuanya berdampak pada keamanan makanan itu sendiri. Terlepas dari hal ini, cara memanaskan makanan juga berperan penting.

Pemanasan ulang yang tidak tepat bisa juga menyebabkan pembusukan makanan. Karenanya, dibutuhkan teknik tepat untuk bisa memanaskan makanan, terutama memanaskan makanan yang digoreng seperti fried chicken.

Tak perlu bingung lagi, jika kamu punya makanan sisa yang digoreng, bisa langsung dipanaskan kembali dengan 5 cara mudah ini yang dirangkum dari food,ndtv.com (27/10).

1. Dipanaskan dengan Oven

4 Cara Hangatkan Fried Chicken Sisa agar Kembali RenyahMakanan gorengan bisa dihangatkan kembali dalam oven setidaknya selama 10 hingga 30 menit saja. Foto: Getty Images

Fried chicken bisa dipanaskan menggunakan oven. Namun sebelum memasukkannya, pastikan untuk memanaskan terlebih dahulu oven pada suhu sekitar 204 derajat Celcius.

Keluarkan fried chicken tersebut dari lemari es kemudian tempatkan di atas loyang oven. Biarkan setidaknya dipanaskan selama 10 hingga 30 menit agar makanan ini bisa mencapai suhu kamar dan panas secara merata.

2. Panaskan di Air Fryer

4 Cara Hangatkan Fried Chicken Sisa agar Kembali RenyahJika punya air fryer, tentunya bisa digunakan untuk memanaskan kembali makanan gorengan sisa dengan mudah. Foto: Getty Images

Akhir-akhir ini penggunaan air fryer sedang ramai karena punya kemampuan untuk menggoreng tanpa minyak. Namun, air fryer juga bisa digunakan untuk memanaskan kembali fried chicken.

Hal yang perlu dilakukan yaitu dengan memanaskan air fryer pada suhu 190 derajat Celcius. Sembari menunggu, makanan sisa tersebut bisa dikeluarkan dari kulkas kemudian disisihkan terlebih dahulu selama 10 hingga 20 menit.

Jika sudah mencapai suhu kamar, masukkan makanan gorengan sisa ke dalam air fryer, dan bisa dimasak selama 5 hingga 6 menit. Bisa dibalik sesekali untuk memastikan panas dengan sempurna.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT