Gurih Creamy! Ini Bedanya Telur Orak-arik ala Prancis dan Amerika

ADVERTISEMENT

Gurih Creamy! Ini Bedanya Telur Orak-arik ala Prancis dan Amerika

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 30 Okt 2022 08:00 WIB
Telur orak-arik ala Prancis dan Amerika
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Telur orak-arik enaknya dinikmati sebagai menu sarapan. Ternyata, ada perbedaan sajian telur orak-arik di Prancis dan Amerika. Meski sama-sama enak, karakteristiknya berbeda.

Kreasi telur yang enak buat sarapan banyak ragamnya. Menu telur orak-arik yang paling populer ternyata memiliki perbedaan di beberapa negara.

Dilansir dari Tasting Table (25/10), ada perbedaan telur orak-arik di Prancis dan Amerika. Cara pengajian kedua hidangan yang membedakannya. Namun, keduanya sama-sama nikmat untuk sarapan.

Baca Juga: Tanpa Minyak, Chef Ini Bagikan Tips Masak Telur Orak-arik Rebus

Telur orak-arik ala Prancis

Telur orak-arik ala Prancis dan AmerikaTelur orak-arik ala Prancis dan Amerika Foto: Getty Images/iStockphoto

Hidangan khas Prancis biasanya memiliki rasa yang kaya, begitu juga dengan sajian telur orak-arik. Bukan hanya berasal dari mentega saja, melainkan juga dari cara memasaknya.

Proses memasak telur orak-arik ala Prancis ini membutuhkan kesabaran, karena cukup lama mengaduknya. Kira-kira membutuhkan waktu hingga 10 menit lamanya. Cukup dibumbui dengan sedikit garam dan merica.

Namun, hasilnya sajian ini menjadi nikmat dan sarapanmu di rumah lebih berkualitas seperti berada di restoran. Telur orak-arik ala Prancis ini memiliki tekstur yang kental.

Telur orak-arik ini biasanya dijadikan isian sandwich. Teksturnya yang kental memberikan cita rasa yang creamy. Bahkan, ada yang tekstur telur orak-arik nya cenderung encer.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Telur Orak-arik yang Creamy Gurih

Telur orak-arik ala Amerika

Telur orak-arik ala Prancis dan AmerikaTelur orak-arik ala Prancis dan Amerika Foto: Getty Images/iStockphoto

Telur orak-arik di Amerika memiliki tekstur yang berbeda. Jika ala Prancis lebih cenderung lembut creamy, telur orak-arik ala Amerika teksturnya lebih padat dan kering.

Banyak juga yang mengartikan, telur orak-arik ala Amerika ini matang sempurna. Berbeda dengan orang Prancis yang menggunakan api kecil, di Amerika menggunakan api sedang, bahkan ada yang langsung api besar.

Proses memasaknya juga tidak diaduk perlahan, melainkan seperti diaduk kasar yang akhirnya memberikan kesan lipatan. Waktu yang dibutuhkan juga sekitar 2-3 menit saja.

Telur orak-arik ala Amerika ini sangat populer. Biasanya disajikan di restoran cepat saji seperti McDonald's. Enak dinikmati dengan tambahan sedikit garam dan merica.

Baca Juga: Terungkap! Resep Telur Orak-arik Favorit Ratu Elizabeth II, Pakai Tambahan Ini



Simak Video "Masak Masak: Telur Gulung Keju Sehat Bergizi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT